INI ALASAN KENAPA HARUS BELAJAR DIGITAL MARKETING DI GETI

Di era digital seperti saat ini, belajar Digital Marketing dan Digital Komunikasi jadi sangat penting loh Getters! Apalagi untuk kalian yang memendam asa mau jadi seorang enterpreneur. Sekarang adalah zamannya entrepreneur berbasis digital alias cara menjualnya serba online. 

Nah, itu sebabnya kamu harus segera mencari tahu bagaimana belajar digital marketing yang efektif dan bisa mengantarkan kamu menjadi seorang digital entrepreneur. Ada banyak sekali Lembaga pelatihan seputar dunia digital marketing yang bisa kamu pilih. Namun, kamu cukup memilih Geti Incubator sebagai tempat belajar digital marketing!

Berikut beberapa tips yang bisa kamu jadikan referensi untuk memilih Lembaga pelatihan digital marketing:

  1. Pilih Lembaga Pelatihan dengan Track Record Baik
  2. Pastikan Pengajar atau Instrukturnya Kompeten dan Tersertifikasi
  3. Materi Pembelajaran yang Relevan dan Mudah Dipahami
  4. Jangan Mudah Tergiur dengan Harga dan Promo!

BELAJAR DIGITAL MARKETING DI GETI BEDA DARI YANG LAIN!

Nah ketika kamu memilih GeTI, kamu akan handal dalam dunia Digital Marketing loh! Kok bisa? GeTI sudah memperoleh sertifikasi resmi dari pemerintah dengan instruktur yang pastinya kompeten dan bersertifikasi. Materi yang diberikan pun lengkap dan menarik.

Setelah ikut pelatihan kamu tidak langsung dilepas begitu saja. Getters tidak hanya belajar tentang digital marketing tapi juga seputar entrepreneurship, digital creative sampai dengan akan diajak untuk belajar mengenai ekspor agar dapat bersaing di pasar digital. Nah, setelahnya kamu akan memasuki tahap inkubasi untuk praktek atau magang. 

PROGRAM PELATIHAN DIGITAL MARKETING BERSERTIFIKASI

GeTI sudah memperoleh akreditasi sebagai salah satu lembaga pelatihan dengan 5 (lima) Skema Bersertifikasi yaitu bidang :

  1. Store Operator (Penjualan Daring),
  2. Digital Marketing (Pemasaran Daring), 
  3. Digital Creative (Periklanan  Daring), 
  4. Global Entrepreneur (Perdagangan Ekspor) dan 
  5. Logistic

Setiap skema sertifikasi tersebut memiliki kompetensi yang saling terkait dan bakal mengantarkan kamu menjadi seorang global entrepreneur. Eits, gak cuma skema saja! Para instruktur di GeTI selain berpengalaman di bidangnya juga telah memperoleh sertifikasi sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional (SKKNI) dari Kementerian Tenaga Kerja. Keren kan? Jadi, gak perlu ragu untuk belajar bareng GeTI. 

DUKUNGAN EKOSISTEM DIGITAL ENTREPRENEUR

Setelah pelatihan dan kamu dinyatakan lulus uji kompetensi, Getters juga dapat bergabung dalam ekosistem/ komunitas digital entrepreneurship yang bisa mengantarkan kamu menjadi global entrepreneur! Ekosistem digital entrepreneur yang ada di GETI antara lain mulai dari komunitas digital enabler di marketplace, komunitas digital marketer, komunitas tim creative dan komunitas perdagangan ekspor.

Jadi kamu tidak hanya belajar digital marketing saja, tapi juga bisa belajar mengenai ekspor sehingga bisnis kamu tidak hanya merambah dunia domestik aja.

MASA INKUBASI

Untuk lebih memantapkan pengetahuan teori dan keterampilan yang sudah diajarkan, kamu juga perlu mengikuti masa inkubasi atau praktek langsung dengan setiap komunitas yang ada di GETI Incubator. Dalam masa inkubasi kalian bisa benar-benar merasakan kondisi sebenarnya saat menjalankan toko online di marketplace, membuat strategi digital marketing, membuak konten kreatif untuk dipublikasikan hingga mencoba mencari buyer agar produk kita bisa masuk ke pasar global.

TIPS JADI ENTREPRENEUR SUKSES DI 2021

Apa sih yang harus kamu lakukan untuk menjadi entrepreneur sukses di 2021! Yuk, simak artikel ini untuk tahu hal yang harus dilakukan seorang enterpreneur sukses! Tahun baru, langkah baru ya Getters!

RAJIN IKUTI KONFERENSI DAN VIRTUAL SUMMIT!

Mungkin untuk mengikuti konferensi atau summit secara offline menjadi sulit saat ini. Protokol kesehatan menjadi salah satu penyebab masih dilarangnya acara secara offline.

Saat ini, sebagian besar pertemuan tatap muka pindah ke platform yang lebih mudah diakses seperti podcast dan pertemuan virtual lainnya. Oleh karena itu, virtual summit atau konferensi online bisa jadi ‘jalan ninja’ buat kamu gali ilmu baru sekarang!

Ada banyak sekali konferensi atau summit virtual yang menghadirkan speaker keren dengan segudang ilmu. Kamu bisa mulai mencarinya di berbagai platform online sekarang juga!

BUAT KONTEN BERKUALITAS!

Dunia menggunakan digital media lebih dari sebelumnya! Kamu pun harus bergerak mengikuti perubahan ini. Buatlah artikel, podcast, video, dan konten lainnya karena saat ini masyrarakat yang mengkonsumsi internet semakin banyak. Nah, kamu bisa mengunggah konten yang kamu buat ke SPotify, YouTube, TikTok, dan media sosial lainnya.

COVID-19 membatasi gerak tiap orang sehingga membuat mereka mengkonsumsi internet lebih dari biasanya loh! Kalau kamu punya konten yang berkualitas, pasti membuat masyarakat tertarik dengan konten kamu! Ingat, akan ada lebih banyak mata daripada sebelumnya dan pengguna internet terus bertambah setiap harinya.

MENGIKUTI TREN

Apa kamu salah satu orang yang menggunakan media sosial Tiktok? Kalau iya, kamu berarti mengikuti tren terkini. TikTok yang didirikan pada 2016 memiliki lebih banyak pengguna dalam satu terakhir dari Twitter yang berdiri pada 2006 loh! Kok bisa? Pengguna baru terus mengikuti arus tren terkini sehingga mengunggah aplikasi yang sedang banyak digunakan orang lain.

Jadi, kamu pun harus melakukan yang sama! Bahkan, mulai dari sekarang kamu harus mencari tahu dan meneliti publishing platform yang berpeluang besar akan dikenal banyak orang pada 2021. Kamu harus menjadi lebih awal dari yang lain!

Bagaimana, siap jadi enterpreneur sukses?

MAU JADI KREATOR VIDEO? KAMU HARUS TAHU INI!

Hai kreator video, videomu adalah jiwamu. Konten hasil racikanmu dalam kreasi videomu akan menjadi ciri khas, daya tarik hingga menjadikan banyak penonton.

Video menjadi salah satu bentuk konten yang sedang diminati oleh banyak orang loh! Baik untuk keperluan pribadi mau pun keperluan branding sebuah bisnis.

Bagi kamu yang ingin menjadi seorang kreator video, kamu perlu belajar mulai dari hal dasar, salah satunya adalah jenis-jenis pengambilan gambar.

Setidaknya ada 3 jenis shot atau pengambilan gambar agar video kamu menarik dan beragam! Apalagi jika kamu ingin menjadi Youtuber, Kreator video, Selebgram, dan sukses di dunia kreatif lainnya.

KOK ADA BANYAK JENIS SHOT SIH?

Nah, Getters shot yang terdiri dari berbagai jenis ini dapat membantu komunikasi visual penonton karena ketika kita bercerita dan menyampaikan informasi pada penonton diperlukan beberapa penekanan atas informasi tersebut.

Jadi, tujuannya yaitu untuk meningkatkan emosi, situasi, dan kondisi objek dalam suatu kondisi.

CLOSE UP SHOT

Jenis ini digunakan untuk menekankan emosi subjek karena hanya menampilkan detail dalam video sehingga penonton dapat merasakan emosi ketika menonton.

Gambar diambil dari jarak dekat dan hanya sebagian objek yang terlihat seperti bagian bawah dagu sampai atas kepala sehingga masih ada ruang di headroom.

Gaki cuma jenis close up shot loh Getters, masih ada jenis lainnya! Penasaran? Yuk, tonton video GeTI TV di atas!

MAU BISNIS KULINER ONLINE? COBA USAHA MAKANAN VEGETARIAN AJA!

Menjadi seorang vegetarian menjadi salah satu gaya hidup sehat yang kian menjamur. Tren ini sudah semakin banyak dijalankan karena masyarakat dituntut untuk hidup sehat di era pandemi ini.

VEGETARIAN: MAKANAN NABATI

Vegetarian merupakan pola makan yang bersumber dari makanan nabati. Tidak memakan daging dan hanya mengkonsumi tumbuh-tumbuhan seperti jamur, ragi, gandum, kacang polong, biji-bijian, dan pastinya sayuran.

“Kok bisa hanya makan sayuran, gak seimbang dong kebutuhan zat gizi di dalam tubuh?”. Carilah makan nabati yang sesuai dengan nutrisi yang ada dalam daging agar zat gizi dalam tubuh terpenuhi.

SUMBER PROTEIN NABATI

Untuk memenuhi kebutuhan protein, kamu bisa mencukupinya dengan padi-padian dan kalsium bisa diperoleh dari sayuran hijau. Nah, kamu pernah denger gak sih ‘katanya’ kalau seorang vegetarian suka terlihat pucat karena kekurangan zat besi? Padahal zat besi dalam produk hewani bisa kamu ganti dengan rajin mengkonsumi semua sayuran hijau dan buah-buahan.

Oh iya Getters, untuk meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh bisa kamu iringi juga dengan makanan yang memiliki vitamin C tinggi seperti jeruk dan tomat. Untuk vitamin B12 pun bisa kamu peroleh dengan telur dan susu. Tambahan informasi ya Getters, seorang vegetarian masih boleh mengkonsumi produk hewani seperti susu dan telur.

RAMAH DI KANTONG

Walaupun sudah semakin menjamur, menjadi vegetarian kadang masih disegani oleh banyak orang karena menganggap gaya hidup ini mahal dan sulit menemukan makanan vegetarian. Anggapan itu semua padahal salah besar! Tahukah kamu, di era pandemi ini justru semakin banyak bisnis online kuliner khusus vegetarian yang harganya ramah di kantong.

HOBI MAKAN MENJADI BISNIS

Zhan Shan Ny, pemilik bisnis kuliner vegetarian Shan Vege di Cikarang mengatakan bisnis kuliner ini populer karena masyarakat sadar untuk hidup sehat. Berawal dari hobi makan dan melihat bertambahnya peminat vegetarian di tempatnya tinggal, Shan Zhan lalu membuka rumah makan di rumahnya, tetapi ia pun mencoba memasarkan hasil masakannya secara online melalui Facebook.

MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL UNTUK PROMOSI

“Facebook sebagai sarana efektif untuk saya berjualan makanan secara online karena kebetulan saya cukup aktif menggunakan media sosial tersebut. Banyak teman saya juga yang aktif membuka Facebook, dari situ lah saya mulai mempromosikan dengan menggungah foto, video pendek, dan deskripsi singkat untuk diunggah di beranda Facebook”, ujar Shan Zhan Ny kepada GeTI.

Dia pun mengakui bisnisnya meningkat di tengah pandemi karena masyarakat lebih memilih memesan makanan secara online tanpa harus datang langsung.

Fenomena ini tentu menjadi peluang, selain bisa menjadi seorang vegetarian dengan harga murah, tapi kamu bisa sekaligus bisa membuka bisnis untuk orang-orang yang ingin jadi vegetarian! Semoga dapat membantu Getters sekalian untuk bisa membuka bisnis di tengah pandemi ini, ya!

GETI INCUBATOR DALAM KILAS BALIK PRAKERJA 2020: IMPRESIF!

PRAKERJA 2020

Geti Incubator sebagai salah satu lembaga pelatihan yang turut menjadi penyedia pelatihan Prakerja juga merasakan dampak yang luar biasa.

Selama kurang lebih tujuh bulan berjalan, ada lebih dari 223 ribu peserta Prakerja telah mempercayai Geti sebagai tempat mereka belajar.

Pada program kartu Prakerja 2020, Geti bermitra dengan Bukalapak.com dan Maubelajarapa.com sebagai platform penjualan voucher belajar.

MATERI AKTIF

Ada 13 materi aktif Geti dalam program kartu prakerja 2020. Mulai dari kiat sukses wawancara kerja hingga jago menulis untuk jualan (copywriting bikin closing).

Dari 13 materi yang ada, terdapat lima kelas yang paling diminati oleh peserta prakerja di Geti Incubator:

Pertama, Rahasia Jadi Pengusaha Online Sukses: 88.427 peserta. Kedua, Trik Jadi YouTuber Sukses: 33.121 peserta. Ketiga, Rahasia Laris Berjualan di Instagram: 31.381 peserta.

Keempat, Sukses Usaha Lewat Social Media: 24.986. Dan terakhir, Kiat Meningkatkan Penampilan Diri (Self-Grooming): 11.075 peserta.

Sepak terjang Geti di prakerja 2020 sudah sangat sesuai dengan tujuan utamanya, yaitu menciptakan banyak e-commerce entrepreneur. Pasalnya, tiga kelas yang ada dalam list top download sudah sejalan dengan tujuan utama Geti Incubator.

PERSIAPAN BARU

Berbekal materi serta instruktur berkualitas membuat sepak terjang Geti di Program Kartu Prakerja 2020 cukup impresif. Ada banyak perbaikan serta persiapan baru yang telah dilakukan oleh Geti Incubator untuk turut berpartisipasi kembali dalam program Kartu Prakerja 2021.

Upgrade yang dilakukan di seluruh lini, mulai dari materi, pengajar, hingga sistem akan membuat peserta Prakerja 2021 mendapat pengalaman berbeda.

Selain itu, pada program kartu Prakerja 2021 Geti Incubator juga bermitra dengan lebih banyak lagi platform yang dapat memudahkan peserta membeli pelatihan di Geti.

Sudah siap menghadapi program Prakerja 2021