RESOLUSI TAHUN BARU AGAR TAK HANYA JADI WACANA

Pegang resolusi tahun baru kamu agar sukses di 2021, simak caranya melalui artikel ini! Jangan menunggu orang lain, kamu harus mulai berani mengambil keputusan! Resolusi yang dibuat jangan hanya sekadar wacana, tapi diwujudkan!

APA SIH RESOLUSI TAHUN BARU?

Resolusi Tahun Baru merupakan tujuan pribadi yang kita tetapkan di awal setiap tahun. Nah, Tahun Baru ini seringkali membuat orang merasa harus memiliki harapan baru dalam hidupnya agar dapat meningkatkan kualitas diri. Paling umum biasanya sih membahas aspek penting kehidupan seperti kesehatan, karir, hubungan sosial, keuangan, dan lainnya. 

BAGAIMANA MEMBUAT RESOLUSI TAHUN BARU?

Untuk membuatnya kamu bisa menggunakan tujuan SMART. Apa sih itu? 

  • Specific            : Tidak boleh ada ruang untuk salah dalam menafsirkan sesuatu
  • Measurable     : Rencanakan hasil akhir kamau secara objektif
  • Achievable       : Tetapkan resolusi secara realistis
  • Relevant           : Pastikan tujuan Tahun Baru sejalan dengan keinganan kamu
  • Time-bound     : Tetapkan batas waktu untuk setiap proses untuk mencapai tujuan

Oh iya Getters, kamu harus berfokus pada kualitas, bukan kuantitas! Tetapkan tidak lebih dari tiga resolusi ya. 

FOKUS PADA PROSES

Fokus pada proses, bukan hasil! Jika kamu berfokus pada tujuan akhir, kamu akan merasa kewalahan atau seperti tidak ada yang berubah dan bahkan menyerah. Jadi, fokuskan pada usaha kamu sehingga dapat mengatasi masalah dengan sendirinya. Sejumlah masalah muncul ketika kamu menghasilkan terlalu banyak waktu untuk memikirkan tujuan dan tidak memiliki cukup waktu untuk merancang sistem resolusi 2021 kamu. 

PEGANG RESOLUSI KAMU DALAM JANGKA PANJANG!

Kamu harus berkomitmen untuk berpegang pada resolusi yang sudah dibuat ya! Nah, agar kamu berhasil mewujudkannya pikirkan resolusi yang gak muluk-muluk ya. Agar sukses dengan komitem yang dibuat, kamu harus membangun kebiasaan baik setiap harinya. 

TEMUKAN DUKUNGAN!

Banyak juga loh di luar sana yang sedang berjuang untuk mewujudkan resolusinya seperti kamu! Nah, makanya koneksi dan dukungan sangat membantu kamu untuk mencapai tujuan tersebut. Bergabungalah dengan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama sehingga kamu bisa saling berdiskusi. Semangat Getters! Semoga resolusi kamu tercapai ya!