DI ERA DIGITAL MASIH BELUM TAU DASAR DIGITAL MARKETING? KUASAI SEKARANG!

Kamu harus kuasai dasar digital marketing mulai sekarang! Apalagi di era digital yang semuanya berkaitan dengan kemajuan teknologi. Siapa di sini yang sering mendengar kata digital marketing, tapi tidak paham apa maksudnya? Yuk, simak artikel ini untuk tau dasarnya!

APA ITU DIGITAL MARKETING?

Digital marketing merupakan komponen pemasaran yang memanfaatkan internet dan teknologi digital berbasis onlineseperti komputer desktop, ponsel atau gawai, media, dan platform digital lainnya untuk mempromosikan produk dan layanan. Penjelasan sederhananya sih merupakan kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet.

TUJUAN DIGITAL MARKETING

Tujuan digital marketing yaitu untuk menarik konsumen atau calon pembeli secara cepat dan tepat karena teknologi dan internet dapat menjangkau target konsumen secara luas. Nah, makanya kamu harus menguasainya karena penting banget sebagai sarana pemasaran digital di dunia yang serba online saat ini. Dengan menguasai media digital, kamu dapat mengembangkan pemasaran produk dengan lebih modern dan potensial karena memiliki jangkauan yang luas. 

MANFAATNYA APA SIH?

Soal manfaatnya udah pasti banyak banget, Getters! Ini dia beberapa manfaat untuk menjadi alasan kamu harus menguasai digital marketing!

  1. Meningkatkan Brand Awarness

Brand awareness wajib banget ditingkatkan agar produk kamu dikenal oleh masyarakat luas. Semakin terkenal brand, maka akan lebih mudah diterima oleh konsumen. Di era digital kamu bisa menggunakan Google Ads, Facebook Ads, Instagram Ads, dan lainnya untuk beriklan. 

2. Menjangkau Pasar Sesuai Target Market

Melalui digital marketing, produk yang kamu tawarkan dapat menjangkau konsumen dengan mudah sehingga bisa meningkatkan konversi penjualan. Kamu pun bisa melayani konsumen tanpa secara langsung sehingga lebih efisien, pelayanan bisa dilakukan di manapun dan kapanpun secara real time

Manfaatnya gak cuma dua itu aja loh Getters, masih ada yang lainnya seperti memiliki posisi strategis untuk bersaing, meningkatkan profit penjualan, memudahkan dalam melakukan evaluasi, membangun database market, dan lainnya. Sebagai mitra pembelajaran kartu prakerja, GeTI pun memiliki kelas “Belajar Mengenai Dasar Digital Marketing” yang bisa kamu beli di platform digital maubelajarapa.com.

Bersama Rachmat W. Suryo kamu akan tau tentang potensi digital marketing, macam-macam contohnya, memahami customer digital journey, memahami media sosial sebagai media dari digital marketing, cara optimalisasi media sosial, dan memahami customer avatar. Jadi, tunggu apalagi? Gak usah ragu untuk beli kelas prakerjanya, hanya dengan 300 ribuan kamu paham tentang digital marketing