Mau Nulis Biografi? Ini Struktur dan Contoh Teksnya!

Biografi merupakan sebuah tulisan yang menceritakan kisah hidup seorang tokoh yang memiliki pengaruh cukup luas bagi sebuah kehidupan.

Barista Profesi Hype! Kepoin Tugas, Skill, dan Kisaran Gajinya

Barista adalah orang yang ahli dan profesional dalam meracik kopi untuk menjadi beragam jenis minuman secara nikmat dan komersial.

Prakerja Gelombang 43: Ikuti Pelatihannya dan Dapatkan Manfaatnya!

Getters, Kartu Prakerja Gelombang 43 sudah resmi dibuka loh! Bagi yang belum berhasil menjadi penerima Kartu Prakerja, tunggu apa lagi? Yuk langsung daftar. Berikut cara menjadi penerima Kartu Prakerja Gelombang 43:

  1. Buka www.prakerja.go.id, siapkan email, NIK, nomor KK dan nomor HP aktif untuk mendaftar
  2. Klik ‘Daftar Sekarang’ 
  3. Pada form pendaftaran, silahkan mengisi alamat email, dan password. Setelah itu klik kolom ‘Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku’. Lalu, klik ‘Daftar’ 
  4. Verifikasi email Prakerja melalui akun email Anda 
  5. Pada tahap pertama, Anda akan diminta untuk verifikasi KTP dan KK serta tanggal lahir Anda. Jika e-KTP Anda tidak terdaftar atau tidak sesuai dengan data yang ada di Dukcapil, Anda bisa menghubungi Dukcapil di callcenter@dukcapil.kemendagri.go.id. 
  6. Setelah berhasil pada tahap verifikasi KTP dan KK, Anda akan diminta untuk mengisi data diri, mulai dari nama lengkap, jenis kelamin, mengisi nama ibu kandung, status perkawinan, status pekerjaan, pendidikan teratas, jumlah tanggungan keluarga dan topik pelatihan yang diminati. Selain itu, Anda juga akan diminta untuk mengisi alamat dan mengunggah file KTP. 
  7. Tahap selanjutnya, Anda akan diminta untuk verifikasi nomor handphone. Pastikan nomor hp yang Anda daftarkan sama dengan nomor hp yang terdaftar dengan rekening/e-wallet. Kemudian, masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor hp Anda. 
  8. Nantinya Anda akan diminta untuk memilih beberapa pernyataan. 
  9. Jika proses pendaftaran sudah selesai, Anda kemudian akan diarahkan untuk melakukan tes motivasi dan kemampuan dasar untuk bisa mengikuti seleksi gelombang dan tunggu pengumuman hasilnya.

Jika dilihat dari gelombang sebelumnya, penutupan pendaftaran akan dilakukan dua hari setelah pendaftaran dibuka. Jadi ada kemungkinan pendaftaran pada gelombang 43 ini akan ditutup pada Selasa 30/08/2022. Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi akan resmi diumumkan tiga hari setelah pendaftaran ditutup. 

Penerima Kartu Prakerja diharapkan bisa merasakan manfaat dari program ini. Selain diberikan pelatihan gratis, peserta yang lolos akan diberikan insentif yang bisa digunakan untuk biaya mencari kerja.

Peserta diharapkan menjalankan semua pelatihannya sendiri sehingga bisa mendapatkan ilmu dan sertifikat yang akan menambah skill dan sertifikatnya bisa digunakan untuk menjadi bekal mencari kerja sesuai dengan bidang yang diminati.

Jika berhasil lolos menjadi peserta Kartu Prakerja Gelombang 43, beli kelas pelatihan dari GeTI Incubator yuk! GeTI Incubator sebagai mitra resmi pemerintah dalam menjalankan program kartu Prakerja menyediakan berbagai kelas peningkatan kemampuan diri. Peserta kartu Prakerja dapat memilih materi kelas sesuai minat dan kebutuhan yang diinginkan.

Peserta yang ikut kelas Prakerja di GeTI Incubator akan mendapat pemateri yang ahli di setiap bidangnya dan telah bersertifikasi BNSP. Segera bergabung bersama ratusan ribu peserta lainnya yang telah mendaftar di GeTI Incubator. Dapatkan kelas Prakerja di GeTI Incubator disini!

4 Rekomendasi Film Horor Indonesia di Netflix, Dijamin Seru!

Getters, siapa sih disini yang suka banget menghabiskan waktu luang kamu dengan menonton film? Jika kamu salah satunya, kamu wajib untuk simak artikel ini sampai habis.

Semakin berkembangnya dunia film, kualitas dari film horor Indonesia juga semakin meningkat. Beberapa film horor dari Indonesia ga kalah menariknya dengan film horor dari luar negeri.

Apa aja sih rekomendasi film horor Indonesia yang wajib untuk ditonton? Berikut 5 rekomendasi film horor Indonesia yang ada di Netflix. Simak yuk!

1. Perempuan Tanah Jahanam
Film Perempuan Tanah Jahanam atau dengan judul lain Impetigore, merupakan salah satu film karya Joko Anwar. Film ini dibintangi oleh para aktris dan aktor terkenal di tanah air yaitu Tara Basro, Marissa Anita, Christine Hakim, Asmara Abigail, Ario Bayu, dan Faradina Mufti.

Bercerita tentang Maya (Tara Basro) dan sahabatnya Dini (Marissa Anita) memutuskan untuk pulang ke kampung halaman Maya untuk mencari peninggalan harta dari orang tuanya. Sesampainya disana mereka malah menemukan hal yang janggal, yang pada akhirnya mengungkap masa lalu dari orang tuanya. Penasaran dengan cerita selanjutnya? Yuk langsung tonton film ini di platform Netflix ya!

2. Pengabdi Setan
Rekomendasi yang kedua yaitu Pengabdi Setan. Karya lain dari Joko Anwar yang ga kalah serunya dibandingkan dengan Perempuan Tanah Jahanam. Film ini adalah pembuatan ulang (remake) dari film berjudul sama pada tahun 1980 silam.

Antusias masyarakat untuk film ini begitu tinggi, film ini telah ditonton oleh 4.206.103 penonton di bioskop. Berdasarkan data tersebut film Pengabdi Setan menjadi film terlaris pada tahun 2017. Di tahun 2022 film ini mengeluarkan sekuel lanjutannya dengan judul Pengabdi Setan 2: Communion.

Bercerita tentang sebuah keluarga yang berjuang untuk menyembuhkan penyakit sang ibu. Semua usaha telah dilakukan tetapi tidak berhasil hingga akhirnya sang ibu menghembuskan nafas terakhirnya. Setelah kematiannya, beberapa rahasia kelam sang ibu mulai terbongkar. Tonton filmnya di sini untuk tahu cerita selanjutnya, dijamin seru!

3. Danur
Danur merupakan film horor Indonesia yang diangkat dari novel karya Risa Saraswati dengan judul Gerbang Dialog Danur yang ditulis berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai seorang indigo.

Film ini mempunyai daya tarik tersendiri karena ditulis berdasarkan cerita nyata sang penulis novel. Bercerita tentang masa kecil Risa, diperankan oleh Prilly Latuconsina yang mempunyai teman gaib di umurnya yang ke 8 tahun.

Singkat cerita, beberapa tahun kemudian Risa kembali ke rumah masa kecilnya dan menemukan sebuah sisir di pohon beringin yang ditanam dekat rumah. Dari situlah kejadian menakutkan mulai terjadi. Ikuti kelanjutan ceritanya di Netflix ya, Getters!

4. Asih
Rekomendasi film horor yang terakhir yaitu Asih. Film ini adalah film spin off dari film Danur: I Can See Ghosts. Menceritakan tentang masa lalu seorang Asih yang akan menjelaskan bagaimana sosok Asih hadir di dunia ini.

Kalo kamu suka dengan film Danur, kamu wajib untuk nonton film ini supaya tahu latar belakang “Asih”. Kamu bisa nonton film ini di Netflix ya.

Nah itu dia rekomendasi film horor Indonesia di Netflix yang dijamin seru! Film horor di Indonesia emang ga ada habisnya, belum lama ini film dengan judul KKN di Desa Penari karya Awi Suryadi, sutradara yang sama dengan seri film Danur. Dengan bantuan seorang sinematografer yaitu Ipung Rachmat Syaiful, film ini berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Memangnya apa sih peran seorang sinematografer? Nah beberapa waktu lalu GeTI Incubator diberi kesempatan untuk berbincang dengan sinematografer dari film KKN di Desan Penari. Ikuti keseruannya dan temukan jawabannya di sini yuk!

Strategi Promosi Penting! Bisnis Pasti Laris

Strategi promosi adalah metode yang dilakukan pemilik bisnis untuk mencapai tujuan jangka panjang yang telah ditargetkan.

5 Spot Foto Keren di Café Hits Bandung

Spot foto keren di cafe, emang ada? Ada, dong. Yuk, simak artikel ini untuk tahu spot foto keren di cafe hits Bandung!

Problem Solving Adalah Senjata Tantangan Kerja, Caranya?

Problem solving adalah skill untuk mengidentifikasi permasalahan dan membuat beragam solusi alternatif sesuai kebutuhan.

Konsultan Bisnis: Kenalan dengan Profesi Hits Ini, Yuk!

Konsultan bisnis adalah seorang profesional yang ahli dalam membangun, meningkatkan, dan mempertahankan bisnis perusahaan atau individu.

YouTube Dashboard Monetisasi: Ikuti dan Dapatkan Cuannya!

YouTube dashboard monetisasi adalah algoritma untuk memberikan gambaran performa channel YouTube-mu berdasarkan aktivitas para subscriber.

4 Rekomendasi Spot Foto Instagramable di Bandung

Bandung menjadi salah satu kota yang digemari karena banyak tempat wisata dan kuliner yang menarik di kota tersebut. Jika kamu suka hunting spot foto yang Instagrammable, beberapa pilihan tempat di Bandung ini mungkin bisa menjadi pilihan kamu. Berikut rekomendasi spot foto instagramable di Bandung yang mungkin bisa kamu coba untuk kunjungi.

  1. Rabbit Town

Rekomendasi yang pertama ada Rabbit Town, tempat ini merupakan tempat wisata yang menggabungkan beberapa konsep, mulai dari edukasi, kuliner, hingga lifestyle. Kamu bisa menemukan banyak spot foto yang instagramable yang bisa menambah koleksi foto di akun Instagram-mu menjadi lebih menarik. Jangan khawatir dengan biaya tiketnya, karena memasuki wisata ini gratis! 

Lokasi: Rabbit Town

  1. FarmHouse Lembang 

Wisata yang bertema Erpoa ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 2015. Banyak spot foto unik menarik yang bisa menambah koleksi foto kamu. Salah satu spot favorit di wisata ini yaitu Rumah Hobbit. Harga tiket masuk ke FarmHouse Lembang yaitu 30.000 rupiah. 

Lokasi: FarmHouse

  1. Ranca Upas

Ranca Upas menjadi salah satu tempat wisata favorit. Disini kamu bisa melihat rusa dari jarak dekat bahkan bisa memberi makan mereka secara langsung. Selain itu tempat ini juga sering kali digunakan untuk foto pre-wedding.

Di Ranca Upas kamu bisa camping dengan membayar tiket seharga 15.000 rupiah. Untuk kamu yang ingin merasakan sensasi camping yang berbeda, disini juga ada Igloo Tent yang bisa menjadi pilihan camping mu. Harga tiket masuk ke Ranca Upas sebesar 27.000 rupiah. 

Lokasi: Ranca Upas

  1. Lembang Park & Zoo

Rekomendasi spot foto yang ke empat yaitu Lembang Park & Zoo, salah satu kebun binatang terbaru di Bandung. Dengan konsep yang menarik, menggabungkan taman wisata dengan kebun binatang, membuat hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk Lembang Park & Zoo. 

Dengan harga tiket 50.000 rupiah kamu bisa bertemu dengan banyak hewan-hewan yang menggemaskan.

Lokasi: Lembang Park & Zoo

Nah itu dia beberapa rekomendasi spot foto instagramable di Bandung. Untuk membuat foto kamu semakin sempurna, yuk ikuti kelas fotografi dari GeTI Incubator. Yuk ikut kelasnya disini!