5 Medsos Paling Populer di Indonesia, Apa Saja?

Medsos ialah platform yang digunakan untuk melakukan interaksi sosial antara satu orang dengan lainnya tanpa batasan waktu dan geografi.

4 Kepribadian Manusia, Nih! Kamu yang Mana?

Kepribadian ialah sifat yang menonjol secara keseluruhan dari seorang individu dalam berinteraksi dan bereaksi dengan individu lainnya.

5 Canva Template PPT Keren, Presentasi Makin Kece!

Canva template ppt adalah desain presentasi yang disediakan oleh Canva untuk membantumu membuat slide presentasi yang memukau.

Edit Foto Sendiri Aja! Ini 7 Rekomendasi Aplikasi di iOS dan Android

Edit foto adalah kegiatan merubah foto untuk dirubah menjadi lebih indah dengan menghilangkan bagian-bagian yang tidak diinginkan.

Clickbait Adalah Jebakan Klik? Pelajari Pro dan Kontranya!

Clickbait adalah judul konten yang dibuat sensasional agar menarik perhatian banyak audiens untuk mengeklik, tetapi isi kontennya biasa saja.

Warung Kopi: Usaha Modal Kecil, Cuannya Gokil

Warung kopi merupakan tempat menjual aneka minuman kopi dan camilan dengan harga yang lebih terjangkau dan mudah ditemukan di mana pun.

Customer Service Adalah Tulang Punggung Bisnis, Ini Perannya!

Customer service adalah tulang punggung perusahaan. Butuh keahlian yang istimewa untuk kamu bisa berkarier sebagai customer service.

Interview: 5 Tips Supaya Lancar Saat Interview Kerja

Dapat undangan untuk interview kerja, kira-kira apa aja sih yang harus dipersiapkan? Getters, ternyata ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya hal ini berjalan dengan lancar. Apalagi jika kamu baru pertama kali mendapatkan panggilan interview kerja. 

Kebanyakan orang akan merasa tegang saat menjalankan sebuah interview, hal ini bsia mengakibatkan kamu tidak maksimal. Maka dari itu, melatih dan mempersiapkan diri akan membantu kamu untuk lebih siap dan bisa memberikan jawaban yang maksimal saat proses interview tersebut. 

Nah dibawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebagai persiapan sebelum menjalani proses interview kerja. 

1. Buat Daftar Pertanyaan dan Jawaban

Yang pertama, buatlah daftar pertanyaan dan jawabannya. Untuk pertanyaannya kamu bisa cari di internet beberapa pertanyaan yang biasanya akan ditanyakan oleh rekruter, contohnya seperti perkenalan diri, pengalaman kerja dan lain-lain. Jangan lupa untuk persiapkan jawabannya juga. Kamu bisa gunakan daftar ini untuk bahan berlatih kamu ya.

2. Rutin Berlatih

Dengan daftar pertanyaan dan jawaban yang sudah kamu persiapkan, selanjutnya kamu bisa mulai untuk berlatih tanya jawab. Proses latihan ini bisa kamu lakukan sendiri ataupun dengan bantuan teman yang berperan sebagai rekruter. Semakin sering berlatih maka kamu akan semakin lancar dan siap untuk menghadapi proses interview.

3. Perhatikan Kelemahanmu 

Saat proses berlatih, cari tahu titik dari kelemahan yang kamu miliki. Jika kamu berlatih dengan bantuan orang lain, tanyakan kepada mereka apa yang menjadi kekuranganmu. Sebagai contoh, kamu masih terbata-bata saat menjawab pertanyaan. Setelah mengetahuinya kelemahan itu, kamu bisa mulai secara perlahan-lahan memperbaikinya.

4. Cari Tahu Proses Interview

Jika kamu seorang fresh graduate yang belum pernah menjalani proses interview, kamu bisa bertanya kepada teman atau saudara yang sudah mempunyai pengalaman dalam menjalankan sebuah interview. Jadi kamu bisa mempunyai gambaran seperti apa proses ini berjalan, apa yang harus kamu lakukan pertama kali, dan lain lain.

5. Latih bahasa tubuh

Yang terakhir, bahasa tubuh juga menjadi hal yang penting untuk kamu latih. Terlebih lagi jika interviewnya dilakukan secara offline. Dengan bahasa tubuh yang tepat, kamu bisa terlihat lebih percaya diri.

Untuk mengetahui tips interview lainnya, kamu bisa mengikuti kelas pelatihan dari GeTI Incubator. GeTI Incubator menyediakan berbagai macam kelas pelatihan yang bisa membantu kamu mengembangkan skill dan menambah skill baru. Yuk ikuti kelasnya disini!

10 Makanan Viral 2022: Ide Bisnis Menguntungkan!

Makanan viral adalah makanan yang mencuri perhatian banyak orang baik di dunia maya ataupun dunia nyata karena rasa dan bentuknya yang unik.

Manfaatkan Waktu Sambil Menunggu Pengumuman Kartu Prakerja

Program Kartu Prakerja sudah kembali membuka pendaftaran untuk gelombang ke 45. Kabarnya program yang diminati oleh masyarakat ini akan berlanjut di tahun 2023. Jadi untuk kamu yang belum berhasil menjadi penerima program kartu Prakerja, masih ada kesempatan untuk bisa bergabung di program ini.

Nah Getters, siapa disini yang sudah gabung di program Kartu Prakerja gelombang 45? Berhubung pendaftaran gelombang sudah ditutup, kamu tinggal menunggu pengumuman hasil dari seleksi program prakerja gelombang 45 ini. Nah selagi menunggu pengumuman kartu Prakerja, kamu bisa manfaatkan waktu luang dengan melakukan beberapa hal berikut:

1. Cari-cari pelatihan yang ingin dibeli

Yang pertama, kamu bisa mulai mencari-cari pelatihan di platform digital yang bekerja sama secara resmi dengan program kartu Prakerja. Salah satunya Tokopedia, program ini memberikan banyak pilihan kelas pengembangan skill yang bisa membantu kamu untuk menambah value diri.

Pilihlah kelas pelatihan yang sesuai dengan minat dan bakat kamu. GeTI Incubator sebagai partner resmi program kartu Prakerja memberikan banyak pilihan kelas pelatihan yang pastinya bisa mengembangkan skill ataupun menambah skill baru. 

2. Update CV

Hal kedua yang bisa kamu lakukan sambil menunggu hasil pengumuman seleksi yaitu update CV. Tips membuat CV yang baik dan benar yaitu, pastikan kamu memberikan informasi yang singkat dan jelas mengenai diri kamu, pengalaman kerja, pengalaman organisasi, latar belakang pendidikan, dan skill yang kamu miliki. 

Untuk desain dari CV bisa kamu sesuaikan dengan pekerjaan yang kamu minati. Sebagai contoh untuk pekerjaan sebagai desain grafis, CV berwarna-warni dengan desain kreatif mungkin akan sesuai, tapi untuk pekerjaan diluar bidang kreatif, ada baiknya kamu menggunakan CV dengan format ATS Friendly. 

3. Lamar kerjaan yang sesuai dengan kualifikasi

Lamar pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi dan yang sesuai dengan bidang yang kamu minati. Banyak orang melamar pekerjaan yang tidak sesuai dengan kualifikasi mereka yang bisa menyebabkan mereka tidak lolos proses seleksi. 

Itu dia 3 hal yang bisa kamu lakukan sambil menunggu pengumuman kartu Prakerja. Jika berhasil lolos, yuk ikuti kelas Prakerja dari GeTI Incubator!