MAU BISNIS KULINER ONLINE? COBA USAHA MAKANAN VEGETARIAN AJA!

Menjadi seorang vegetarian menjadi salah satu gaya hidup sehat yang kian menjamur. Tren ini sudah semakin banyak dijalankan karena masyarakat dituntut untuk hidup sehat di era pandemi ini.

VEGETARIAN: MAKANAN NABATI

Vegetarian merupakan pola makan yang bersumber dari makanan nabati. Tidak memakan daging dan hanya mengkonsumi tumbuh-tumbuhan seperti jamur, ragi, gandum, kacang polong, biji-bijian, dan pastinya sayuran.

“Kok bisa hanya makan sayuran, gak seimbang dong kebutuhan zat gizi di dalam tubuh?”. Carilah makan nabati yang sesuai dengan nutrisi yang ada dalam daging agar zat gizi dalam tubuh terpenuhi.

SUMBER PROTEIN NABATI

Untuk memenuhi kebutuhan protein, kamu bisa mencukupinya dengan padi-padian dan kalsium bisa diperoleh dari sayuran hijau. Nah, kamu pernah denger gak sih ‘katanya’ kalau seorang vegetarian suka terlihat pucat karena kekurangan zat besi? Padahal zat besi dalam produk hewani bisa kamu ganti dengan rajin mengkonsumi semua sayuran hijau dan buah-buahan.

Oh iya Getters, untuk meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh bisa kamu iringi juga dengan makanan yang memiliki vitamin C tinggi seperti jeruk dan tomat. Untuk vitamin B12 pun bisa kamu peroleh dengan telur dan susu. Tambahan informasi ya Getters, seorang vegetarian masih boleh mengkonsumi produk hewani seperti susu dan telur.

RAMAH DI KANTONG

Walaupun sudah semakin menjamur, menjadi vegetarian kadang masih disegani oleh banyak orang karena menganggap gaya hidup ini mahal dan sulit menemukan makanan vegetarian. Anggapan itu semua padahal salah besar! Tahukah kamu, di era pandemi ini justru semakin banyak bisnis online kuliner khusus vegetarian yang harganya ramah di kantong.

HOBI MAKAN MENJADI BISNIS

Zhan Shan Ny, pemilik bisnis kuliner vegetarian Shan Vege di Cikarang mengatakan bisnis kuliner ini populer karena masyarakat sadar untuk hidup sehat. Berawal dari hobi makan dan melihat bertambahnya peminat vegetarian di tempatnya tinggal, Shan Zhan lalu membuka rumah makan di rumahnya, tetapi ia pun mencoba memasarkan hasil masakannya secara online melalui Facebook.

MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL UNTUK PROMOSI

“Facebook sebagai sarana efektif untuk saya berjualan makanan secara online karena kebetulan saya cukup aktif menggunakan media sosial tersebut. Banyak teman saya juga yang aktif membuka Facebook, dari situ lah saya mulai mempromosikan dengan menggungah foto, video pendek, dan deskripsi singkat untuk diunggah di beranda Facebook”, ujar Shan Zhan Ny kepada GeTI.

Dia pun mengakui bisnisnya meningkat di tengah pandemi karena masyarakat lebih memilih memesan makanan secara online tanpa harus datang langsung.

Fenomena ini tentu menjadi peluang, selain bisa menjadi seorang vegetarian dengan harga murah, tapi kamu bisa sekaligus bisa membuka bisnis untuk orang-orang yang ingin jadi vegetarian! Semoga dapat membantu Getters sekalian untuk bisa membuka bisnis di tengah pandemi ini, ya!

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait

KOMUNIKASI INTERPERSONAL ITU PENTING BANGET!

Latih komunikasi interpersonal kamu sekarang juga karena itu penting banget! Jika kamu memiliki kemampuan komunikasi interpersonal dan kecakapan komunikasi efektif yang baik, dapat mempercepat upaya

MAU JAGO PRESENTASI? INI TIPSNYA!

Mau jago presentasi? Kamu harus tau rahasianya! Keahlian presentasi bisa menunjang karier kamu loh. Kok bisa sih? Saat presentasi, kecakapan komunikasi kamu diliat sehingga memengaruhi

Pelatihan

Prakerja

Geti menyediakan materi pelatihan prakerja berkualitas dengan pengajar bersertifikasi nasional. Buat yang siap kerja!