MAU KONTEN MARKETING KAMU KEREN? COBA INI!

Saat berjualan via online seperti marketplace dan media sosial, kamu pasti sangat perlu yang namanya konten marketing!

Konten marketing ini dapat berfungsi untuk mempromosikan sekaligus memperkuat image brand kamu di media sosial. Semakin menarik kontenmu, maka semakin mudah juga brand kamu disukai.

Melalui tulisan ini, kamu tidak perlu khawatir lagi kehabisan ide untuk konten marketing-mu di Instagram. Ada empat ide untuk konten marketing yang bisa kamu gunakan untuk keperluan konten marketing-mu di media sosial!

KONTEN QUOTES

Image: Instagram/geti.incubator

Kamu bisa menggunakan quotes sebagai bahan untuk konten marketing-mu. Kamu bisa menggunakan quote baik dari dirimu sendiri mau pun quote milik orang lain.

Quote ini biasanya berisi kata-kata motivasi atau kata-kata positif yang bisa membuat orang semakin tertarik. Misalnya, kamu adalah salah satu brand pendiri platform reseller di Indonesia. Maka kamu bisa menggunakan quote yang berhubungan dengan jualan online atau kemudahan di bisnis digital.

Semakin bagus quote yang kamu berikan, maka orang bisa semakin tertarik untuk bergabung jadi member atau bahkan membeli produkmu. Contoh lainnya adalah ketika kamu berjualan alat-alat olahraga, maka kamu bisa menggunakan quote tentang kesehatan dari orang-orang terkenal seperti atlet.

Ada satu jenis quote yang kamu tidak boleh lewatkan, yaitu quote dari orang yang pernah memakai jasamu atau membeli produkmu. Ya, orang biasanya menyebut quote jenis ini dengan testimoni. Ini jadi salah satu senjata efektif untuk konten marketingmu.

KONTEN FACT

Image: Instagram.com/geti.incubator

Kamu bisa meng-upload visual konten marketing berupa fakta-fakta menarik terkait bidang bisnis yang sedang kamu jalani atau bahkan terkait produk. Misalnya, kamu sedang berjualan teh pelangsing, maka kamu bisa memberi fakta-fakta terkait tubuh langsing.

Konten fakta bisa memicu urgensi atau ketertarikan di mata target konsumen. Visual marketing yang menyajikan fakta-fakta bisa kamu coba untuk menarik perhatian konsumen.

KONTEN TOP LIST

Image: Instagram.com/geti.incubator

Kamu pasti pernah melihat konten yang berisi “Top 5 List” atau “Top 10 List”. Biasanya memang ini berisi chart lagu atau hasil survey. Misalnya, top 5 lagu terenak 2020 menurut millennial Jakarta atau top 5 makanan favorit anak-anak Jakarta.

Nah, konten marketing jenis ini juga bisa kamu gunakan untuk menarik perhatian konsumen. Misalnya kamu berjualan keripik pisang. Nah, kamu bisa menggunakan top list 5 makanan yang asyik dipakai untuk nyemil. Di situ kamu bisa menaruh keripik pisang di 5 top list tersebut.

KONTEN THIS OR THAT

Image: Instagram.com/geti.incubator

Belakangan ini juga tengah populer konten yang bertema ‘This or That’. Pada konten ini biasanya akan ada dua perbandingan dari sesuatu yang mirip, misalnya “Kaos atau Kemeja”, “Sneakers atau Boot”, “Kopi atau Teh” dan lain-lain.

Misalnya kamu berjualan kopi, nah kamu bisa membuat konten This or That dengan tema yang spesifik, misalnya jenis-jenis kopi. Kamu bisa memberi gambaran visual marketingnya seperti ‘Espresso atau Americano’ serta perbandingan lainnya.

Konten jenis ini bisa dengan mudah mendulang engagement di antara followers Instagram-mu. Apabila visual dan temanya menarik, bisa saja konten visual marketing This or That ini viral di kalangan pengguna Instagram.

Itulah beberapa ide untuk konten marketing Instagram brand-mu. Apabila kamu berhasil memaksimalkan empat ide ini, maka Instagram-mu dijamin seru! Akan ada banyak followers baru dan mulai tertarik dengan brand-mu. Goodluck!

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

3 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait

MAU JADI CUSTOMER SERVICE HANDAL? INI CARANYA!

Setiap hari perkembangan usaha di era digital kian sengit. Setiap perusahaan berusaha memberikan layanan terbaik serta berkualitas kepada pelanggannya. Untuk meningkatkan pelayanan, perusahaan pun membutuhkan

SELF GROOMING ITU PENTING! INI ALASANNYA!

Penampilan diri (Self Grooming) itu penting banget buat jadi sarana untuk acuan gaya hidup sekaligus memengaruhi kepercayaan diri. Merawat diri merupakan salah satu investasi penting

Butuh bantuan? Kami siap bantu