MEMBUAT CV KEREN ITU MUDAH! INI DIA CARANYA!

Cara Membuat CV

Membuat CV sudah maksimal, tapi kok belum dipanggil-panggil ya? Padahal aku kan kirim ke banyak perusahaan?. Kalau masih seperti ini, jangan-jangan kamu masih melakukan banyak kesalahan!

Curriculum Vitae atau yang lebih dikenal CV merupakan dokumen yang berisi daftar riwayat hidup seseorang. Informasi yang ditampilkan seperti data diri: nama lengkap, kontak, media sosial, pendidikan terakhir dan deskripsi diri secara singkat. Selain itu, terdapat juga pengalaman pencapaian dan kualifikasi lainnya. Nah, Getters dalam membuat CV kamu harus benar-benar memerhatikan informasi yang ditampilkan ya. 

BUAT CV SECARA MENARIK

Buatlah CV yang menarik dan efektif, jangan hanya terlihat mudah kamu membuatnya secara asal-asalan sehingga tidak dilirik perekrut. Banyak hal kecil atau terlihat sepele yang sebenarnya memengaruhi apakah kamu akan diterima di perusahaan yang kamu lamar atau tidak. Jadi, perhatikan baik-baik ya Getters sebelum memutuskan untuk mengirimkan CV yang kamu buat.

MUDAH DIPAHAMI

Bagi kamu fresh graduate yang masih sangat awam dalam membuat CV, jangan buat CV yang terlalu ribet! Jangan sampai CV kamu banjir informasi karena kamu terlalu banyak memuat data diri. Kamu harus mengirim CV yang mudah dipahami dan informatif walaupun isinya tidak terlalu panjang.

RELEVAN

CV yang dikirim harus berkaitan dengan pekerjaan yang kamu lamar. Terutama ketika kamu melampirkan pengalaman pencapaian atau pekerjaan sebelumnya. Pastikan skill section yang kamu sebutkan relevan dengan lowongan pekerjaan yang dilamar ya Getters.

Masih ingin mengetahui info lebih lengkap terkait cara membuat CV keren? Kamu bisa belajar trik-trik jitunya di kelas “Teknik Membuat CV Keren” di Geti.

Kamu akan belajar mengenai pembuatan CV yang menarik dan benar. Selain itu, kamu juga akan mengetahui hal-hal yang boleh dan tidak boleh ditampilkan ketika kamu membuat CV. Ingat, CV merupakan kesan pertama yang dilihat perusahaan saat merekrut karyawan baru. Pastikan kamu memberi kesan awal yang baik sehingga membuat mereka tertarik.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo daftar kelasnya di GeTI sekarang juga dan bersiaplah CV kamu dilirik banyak perusahaan! Selain itu, yuk baca artikel GETI lainnya di sini!

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait

MAU JADI CUSTOMER SERVICE HANDAL? INI CARANYA!

Setiap hari perkembangan usaha di era digital kian sengit. Setiap perusahaan berusaha memberikan layanan terbaik serta berkualitas kepada pelanggannya. Untuk meningkatkan pelayanan, perusahaan pun membutuhkan

SELF GROOMING ITU PENTING! INI ALASANNYA!

Penampilan diri (Self Grooming) itu penting banget buat jadi sarana untuk acuan gaya hidup sekaligus memengaruhi kepercayaan diri. Merawat diri merupakan salah satu investasi penting

Butuh bantuan? Kami siap bantu