ENGAGEMENT DI MEDIA SOSIAL-MU JELEK? BISA COBA INI!

Engagement menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan ketika kamu bermain atau berbisnis melalui media sosial. Tingginya engagement yang terjadi akan membuat brand-mu menjadi jauh lebih dipercaya dibandingkan dengan sebuah brand yang cenderung ‘sepi’.

Meningkatkan engagement adalah sebuah hal yang wajib kamu lakukan. Ketika kamu menjalankan bisnis di media sosial atau marketplace, engagement bisa jadi tolok ukur seberapa bagus komunikasi antara brand-mu dengan konsumer.

Engagement bisa dilihat dari jumlah like dan komentar yang diberikan oleh konsumer secara langsung. Inilah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan engagement yang terjadi antara brand dengan target audience:

PLATFORM YANG TEPAT

Kamu harus memilih platform yang tepat agar bisa meraih engagement yang tinggi. Setiap platform yang ada memiliki karakter audiens yang berbeda-beda. Contohnya, mereka-mereka yang cenderung aktif di Instagram tentunya akan memiliki karakteristik berbeda dengan yang aktif di LinkedIn.

Pilih platform yang sesuai dengan target audiens yang kamu incar. Misalnya, ketika kamu mengincar konsumer yang berada di rentang usia 17-35 tahun, kamu bisa menggunakan Instagram atau Twitter.

TAHU KEBUTUHAN KONSUMEN

Banyak dari orang yang aktif di media sosial sangat butuh dengan informasi. Ketika kamu menyebarkan konten marketing, jangan hanya ‘menjejali’ target konsumermu dengan jualan. Hal ini akan membuat mereka jenuh!

Sesekali kamu bisa memberi mereka informasi-informasi menarik atau penting seputar produk yang kamu jual. Misalnya, sekarang kamu berjualan baju muslim. Kamu bisa memberi informasi mengenai tips mencari baju muslim yang pas atau update model baju muslim yang bisa membuat mereka terlihat keren.

Hal-hal tersebut justru akan sangat mudah mendulang engagement. Sesederhana apa pun informasi yang audiens dapatkan, mereka pasti akan merasa jauh lebih senang dibandingkan harus melihat konten jualan setiap hari.

KONSISTEN & LIBATKAN FOLLOWERS

Konsistensi menjadi penting di media sosial! Buatlah penjadwalan dalam mem-posting konten marketing. Misalnya, kamu bisa mem-posting konten satu hari sekali atau tiga kali sehari.

Jangan posting terlalu sering atau terlalu jarang, dua hal ini bisa membuat followers-mu pergi! Kamu bisa melakukan penjadwalan dengan posting 1-3 kali dalam satu hari.

Selain konsisten, kamu juga harus menyuguhkan konten yang dapat melibatkan target konsumer atau followers-mu. Contohnya adalah kamu bisa memberi konten tanya jawab atau konten lain yang bisa menuntun followers-mu berkomentar.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan engagement dalam media sosial tempatmu berjualan. Jangan lupa untuk melakukan tiga hal ini agar bisnismu bisa mudah dipercaya karena memiliki engagement yang bagus. Selamat mencoba, Getters!

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait

MAU JADI CUSTOMER SERVICE HANDAL? INI CARANYA!

Setiap hari perkembangan usaha di era digital kian sengit. Setiap perusahaan berusaha memberikan layanan terbaik serta berkualitas kepada pelanggannya. Untuk meningkatkan pelayanan, perusahaan pun membutuhkan

SELF GROOMING ITU PENTING! INI ALASANNYA!

Penampilan diri (Self Grooming) itu penting banget buat jadi sarana untuk acuan gaya hidup sekaligus memengaruhi kepercayaan diri. Merawat diri merupakan salah satu investasi penting

Butuh bantuan? Kami siap bantu