INGIN PDKT SAMA MILLENIAL DAN GEN Z? INI CARANYA!

Sebagai dua generasi yang sedang mendominasi, Generasi Millenial dan Generasi Z tentu tengah menjadi target konsumer dari para brand. Istilahnya, semua brand pengen PDKT sama dua generasi ini! Dengan sejumlah karakter baru yang hadir dalam kehidupan dua generasi super itu, brand harus tahu cara untuk PDKT sama mereka.

Ada beberapa pendekatan yang bisa dilakukan oleh brand agar bisa tetap terhubung dengan Millenial dan Gen Z. Baik bagi brand yang sudah lama mau pun baru, adaptasi pendekatan ini sangat perlu dilakukan.

Inilah beberapa pola pendekatan yang bisa dilakukan brand untuk meraih perhatian Millenial dan Generasi Z:

MEMAKAI MEDIA SOSIAL!

Media sosial adalah salah satu platform paling digemari oleh Generasi Millenial maupun Generasi Z. Jadi, penggunaan media sosial bisa jadi salah satu cara paling efektif untuk mendekati mereka.

Gunakanlah seluruh media sosial yang ada, terutama Instagram, Twitter, dan YouTube. Tiga platform tersebut merupakan jajaran media sosial yang sedang digemari oleh Generasi Millenial dan Generasi Z.

Mulai gunakan media sosial untuk konten marketingmu! Penting bagi brand untuk berbagi konten marketing pada Generasi Millenial dan Gen Z agar kamu mudah dikenal!

JANGAN HANYA MAIN HARGA!

Harga bukanlah masalah besar bagi Generasi Millenial dan Gen Z. Mereka menginginkan nilai atau produk yang memiliki manfaat lebih. Bukan lagi masalah harga murah, tapi perkara fungsi serta nilai produk di mata mereka jauh lebih penting.

Salah satu nilai yang paling diminati adalah di mana ketika sebuah brand bisa membawa ‘good thing’. Nilai-nilai kemanusiaan akan sangat dihargai. Misalnya, produk yang ramah lingkungan atau pengalokasian dana produk untuk hal-hal baik di kalangan masyarakat (bantuan, perbaikan alam, dan lain-lain).

BERIKAN PENGALAMAN / USER EXPERIENCE

Berikan user experience yang baik pada anak-anak muda ini! Jangan bawa mereka pada proses jual-beli yang ribet dan bertele-tele. Brand harus bisa membuat proses transaksi sesederhana mungkin!

Apabila bisnis online-mu memiliki website, maka jadikan website tersebut user friendly. Berikan banyak kemudahan dalam mengakses produk serta katalog produk. Kemudahan adalah kunci di mana mereka akan merasa nyaman.

Itulah beberapa pendekatan yang bisa brand kamu lakukan untuk mendapat perhatian Generasi Millenial dan Generasi Z. Tinggalkan pola pendekatan lawas kalau kamu ingin mendapatkan atensi besar dari dua generasi super ini. Selamat mencoba!

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait

TIPS JADI ENTREPRENEUR SUKSES DI 2021

Apa sih yang harus kamu lakukan untuk menjadi entrepreneur sukses di 2021! Yuk, simak artikel ini untuk tahu hal yang harus dilakukan seorang enterpreneur sukses! Tahun baru,

Pelatihan

Prakerja

Geti menyediakan materi pelatihan prakerja berkualitas dengan pengajar bersertifikasi nasional. Buat yang siap kerja!