MAU JADI CUSTOMER SERVICE HANDAL? INI CARANYA!

Setiap hari perkembangan usaha di era digital kian sengit. Setiap perusahaan berusaha memberikan layanan terbaik serta berkualitas kepada pelanggannya. Untuk meningkatkan pelayanan, perusahaan pun membutuhkan customer service (CS) yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan pelanggan dengan baik sehingga mereka merasa puas.

Customer service merupakan kegiatan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang untuk memberikan kepuasan dan pelayanan kepada konsumen sesuai dengan yang pelanggan butuhkan dengan prosedur yang berlaku di perusahaannya. Customer service menjadi penghubung atau jembatan antara pelanggan dengan pemilik bisnis.

Menjadi Penghubung Antara Pelanggan dan Perusahaan

Customer service menjadi penghubung atau jembatan antara pelanggan dengan pemilik bisnis. Tujuannya agar konsumen dapat bertanya seputar hal-hal yang kurang jelas terkait layanan dan produk yang ditawarkan pemilik bisnis. Bahkan, konsumen dapat memberikan masukan dan menyampaikan keluhan terkait layanan yang diberikan.

Kalau Getters berpikir CS hanya sekadar mendengar keluhan pelanggan melalui telepon itu salah loh. Masih banyak tugas lain yang dilakukan CS, tentunya dalam pekerjaan ini kamu pun harus memilki keahlian khusus sehingga dapat menjadi CS yang handal. Namun, bagaimana sih agar dapat menjadi customer service yang handal?

Mengusai Kemampuan Berkomunikasi

Kamu harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik agar dapat menyampaikan informasi secara lengkap dan jelas. Selain itu, kamu pun harus mengetahui informasi mengenai produk secara komprehensif. Lalu, kamu juga dituntut untuk dapat memiliki sikap dan kebiasaan yang merepresentasikan perusahaan/produk/service dengan baik di hadapan pelanggan.

Bersikap Responsif

Seorang CS juga harus memiliki kemampuan untuk “tidak menunggu” dan segera melakukan action terutama pada saat ada masalah sehingga pelanggan akan berpikir perusahaan tersebut responsif. CS harus mampu memperlihatkan rasa tanggung jawabnya di depan pelanggan dengan memnggunkan pilihan kata yang tepat. 

Nah, kamu bisa mengikuti kelas “Rahasia Menjadi Petugas Layanan Customer Service Sukses” karena banyak banget manfaatnya. Kamu akan mengetahui cara menyampaikan pelayanan yang baik kepada konsumen, mengetahui tipe-tipe mode komunikasi, mengetahui cara memberikan service yang baik sesuai dengan prosedur, dan mengetahui cara mengatasi masalah dan complain.

Perkuat skill customer service kamu dengan meningkatkan strategi bersama kami. Sebagai CS kamu harus benar-benar memahami pertanyaan dan masalah yang diajukan pelanggan.

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait

TIPS JADI ENTREPRENEUR SUKSES DI 2021

Apa sih yang harus kamu lakukan untuk menjadi entrepreneur sukses di 2021! Yuk, simak artikel ini untuk tahu hal yang harus dilakukan seorang enterpreneur sukses! Tahun baru,

Pelatihan

Prakerja

Geti menyediakan materi pelatihan prakerja berkualitas dengan pengajar bersertifikasi nasional. Buat yang siap kerja!