JADI YOUTUBER: ENGGAK SULIT KOK!

Jadi Youtuber itu gak sesulit yang kamu bayangkan loh Getters, tetapi tanpa usaha pastinya semua gak akan berjalan sesuai rencana. Mau tau caranya jadi Youtuber bahkan dikenal banyak orang?

TENTUKAN TUJUAN

Sebelum memulai, kamu harus tahu tujuan kamu untuk menjadi seorang Youtuber. Apakah konten yang dibuat hanya sekadar menghibur khalayak, memberi tips dan trik, review produk, menceritakan keseharian kamu, atau tujuan lainnya.

Ini merupakan langkah awal agar konten kamu jelas dan diminati penonton. Mudahnya sih, pilih konten yang sesuai dengan hobi kamu. Kamu pun harus menentukan siapa target konten kamu! Tanpa target yang jelas, konten akan sekadar ditonton dan mereka tidak akan mengklik tombol subscribe untuk chanel kalian.

Yang perlu kamu ingat! Hampir semua jenis dan konten video sudah ada di Youtube. Dari situlah kamu harus memimkirkan ide yang berbeda dari konten yang sudah ada sebelumnya. Yakinkan penonton bahwa konten kamu dikemas dengan menarik sehingga mereka beralih menonton kanal Youtube-mu.

CARI PERANGKAT YANG TEPAT

Jelas, dalam membuat video diperlukan juga perangkat atau alat pendukung yang memadai. Di awal kamu bisa menggunakan gadget pribadimu. Kamu perlu mempelajari alat yang mendukung kamu dalam membuat video.

Jangan sampai video yang diunggah blur, shaking, gelap, dan lainnya. Bisa saja, karena kondisi itu penonton akan langsung berhenti menonton video kalian loh! Bahkan, tidak menekan tombol subscribe. Usahakan membuat kesan awal yang bagus ya Getters.

BELAJAR EDITING

Pelajari juga editing video. Merasa sulit karena belum pernah mencoba? Ingat Getters, tidak ada hasil yang instan. Kamu harus rajin-rajin mengasah kemampuanmu dalam mengedit video. Seiring berjalannya waktu kamu akan terbiasa kok.

Walau kalian ingin membuat banyak konten, tetapi jangan asal upload video, kamu harus memerhatikan beberapa aspek. Buat judul video semenarik mungkin, perhatikan thumbnail atau gambar bagian depan video yang mewakili konten kamu, serta buat deskripsi yang singkat, padat, dan jelas.

So, buat kamu yang suka tampil depan kamera dan ingin jadi Youtuber sukses kamu bisa mengikuti kelas pelatihan Trik Jadi Youtuber Sukses di Geti.

Kamu akan diberikan keterampilan dan ilmu praktis untuk terjun di dunia Youtube. Pahami seluk beluknya secara rinci supaya kamu benar-benar paham ya Getters! Kamu pun akan mendapatkan e-certificate setelah menyelasaikan pelatihan online di GeTI.

Yuk beli kelasnya sekarang juga di online.geti.id atau langsung klik di sini!

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait

KOMUNIKASI INTERPERSONAL ITU PENTING BANGET!

Latih komunikasi interpersonal kamu sekarang juga karena itu penting banget! Jika kamu memiliki kemampuan komunikasi interpersonal dan kecakapan komunikasi efektif yang baik, dapat mempercepat upaya

MAU JAGO PRESENTASI? INI TIPSNYA!

Mau jago presentasi? Kamu harus tau rahasianya! Keahlian presentasi bisa menunjang karier kamu loh. Kok bisa sih? Saat presentasi, kecakapan komunikasi kamu diliat sehingga memengaruhi

Pelatihan

Prakerja

Geti menyediakan materi pelatihan prakerja berkualitas dengan pengajar bersertifikasi nasional. Buat yang siap kerja!