MAU JAGO PRESENTASI? INI TIPSNYA!

Mau jago presentasi? Kamu harus tau rahasianya! Keahlian presentasi bisa menunjang karier kamu loh. Kok bisa sih? Saat presentasi, kecakapan komunikasi kamu diliat sehingga memengaruhi perjalanan kariermu. Oleh karena itu, kamu harus mampu menuangkan kreatifitasmu dalam mempresentasikan sesuatu agar potensi kamu diliat banyak orang.

JAGO PRESENTASI DENGAN GAYA BERCERITA

Kamu bisa loh Getters memasukkan materi presentasi dengan bercerita karena dapat memudahkan audiens dalam menyerap informasi yang disampaikan. Bercerita atau bernarasi merupakan salah satu cara efektif menerjemahkan ide serta menggerakkan orang lain untuk bertindak. Tapi kamu juga harus pilih cerita sesuai konteks dan relevan ya sehingga bisa menyentuh sisi emosi pendengar.

MENGENAL TIPE-TIPE PRESENTASI MEMUKAU

“Duh, besok presentasi lagi, mau presentasiin apa ya?”. Pernah gak sih kamu ngerasa hal seperti itu. Kamu harus kenali tipe-tipenya supaya gak bingung ketika dapat jadwal giliran. Presentasi gak hanya digunakan untuk satu jenis keperluan saja ya, ada beberapa tipe presentasi seperti mendadak, naskah, hafalan, dan ekstempore. 

MEMAHAMI TEKNIK PRESENTASI

Teknik dasar yang harus dipahami yakni kamu harus meyusun materi secara ringkas, padat, dan jelas agar audiens tidak bosan. Gak cuma itu, kamu pun harus menjaga tempo bicara agar materi yang disampaikan dimengerti oleh pendengar. Jangan lupa memerhatikan intonasi untuk dapat memengaruhi audiens untuk lebih engaging dengan apa yang kamu sampaikan.

Oh iya, untuk kamu yang suka bawa ‘contekan’ atau clue card jangan jadikan itu patokan ya! Kalau memang dirasa gak diperlukan, gak usah dibawa Getters yang ada malah ngerepotin diri kamu sendiri! Apalagi kalau kamu sudah menguasai materi presentasi dengan baik.

MENGENAL AUDIENS

Presentasi dibuat untuk ditampilkan di hadapan audiens dan pastinya pada setiap presentasi audiensnya berbeda-beda. Nah, itulah mengapa kamu harus mengenali siapa audiens yang mendengar kamu agar bisa melakukan penyesuaian sehingga membuat mereka lebih efektif. Audiens merupakan salah satu kunci penting dalam menciptakan komunikasi efektif dalam presentasi loh! 

IKUT KELAS PELATIHAN

Kalau mau tau lebih dalam agar bisa jago presentasi, kamu bisa kok ikut kelas GeTI! Cari aja kelas “Belajar Rahasia Menyusun dan Menyampaikan Presentasi yang Memukau” di maubelajarapa.com. Yuk beli kelasnya sekarang! Kami tunggu di kelas dan siap-siap jago presentasi ya!

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait

CARA JADI YOUTUBER SUKSES UNTUK PEMULA!

Siapa sih sekarang yang enggak pakai YouTube? Semua orang bisa mengakses berbagai jenis video, mulai dari video kreatif, hiburan, edukasi, sampai kontroversi. Tak heran jika

Pelatihan

Prakerja

Geti menyediakan materi pelatihan prakerja berkualitas dengan pengajar bersertifikasi nasional. Buat yang siap kerja!