JUALAN ONLINE DARI RUMAH, APA ENAKNYA SIH?

Sebelum pandemi sudah banyak masyarakat yang menggunakan media sosial untuk jualan online. Selain efektif, platform ini pun dinilai bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Apalagi setelah pemerintah membuat peraturan agar masyarakat di rumah saja, beberapa dari mereka mulai jualan secara online.

MENAMBAH PENGHASILAN

Banyak masyarakat yang merasakan dampak dari pandemi. Terlebih beberapa perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dan pemotongan gaji. Berjualan pun menjadi salah satu alternatif bagi mereka untuk mencari serta menambah penghasilan. Bisnis online juga dimanfaatkan oleh mereka yang work from home, karena bisnis ini bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun.

MEMANFAATKAN WAKTU

Kalau kamu Getters, apa sudah membuka bisnis online? Untuk lebih mudah kamu bisa mulai berjualan di media sosial loh. Gunakan waktu kamu saat di rumah saja dengan bermanfaat. Kalau bisa memeroleh pengasilan lebih mengapa tidak? Mencoba tidak ada salahnya kok, asalkan diiringi dengan semangat dan tekad yang kuat.

TENTUKAN TARGET KAMU!   

Bisnis melalui e-commerce di media sosial terkesan mudah dan sederhana, tapi Getters perlu menentukan loh media sosial yang digunakan dalam memulai bisnis. Sesuaikan dengan target agar produk kamu diminati dan dicari orang. Media sosial untuk berjualan daring tidak melulu Instagram dan Facebook ya, masih ada Twitter, Whatsapp, Tumblr, Kaskus, OLX, hingga Reddit.

BUAT KONTEN YANG MENARIK!

Kamu bisa memulai dengan menggambarkan brand yang sesuai dengan produk yang kamu jual. Iringi dengan konten yang menarik dan relevan. Buat konten dan deskripsi produk yang dapat menjawab pertanyaan para calon konsumen. Hal itu memengaruhi konsumen yang singgah di media sosial kamu loh sehingga berminat untuk membeli atau bahkan merekomendasikannya kepada orang lain.  

PROMOSI TEPAT SASARAN

Agar produk kamu dicari konsumen gunakan pendekatan dengan influencer atau orang yang dikenal sesuai dengan produk yang dijual. Misalkan jika kamu berjualan makanan ya kamu harus mencari food blogger untuk memasarkan produk yang dijual.  Ingat, kamu harus menghubungkan bisnis kamu dengan tepat sasaran.

Pandemi meningkatkan seller digital, bahkan bisnis daring mulai digemari berbagai kalangan. Nah, Getters harus memahami strategi dalam berjualan online ya agar bisnis kamu berkembang, saingan kamu di media sosial tidak sedikit loh! Kamu bisa mengembangkan dan memperdalam kemampuan berjualan online kamu dengan mengikuti pelatihan di GeTI Incubator loh Getters. Terdapat kelas “Belajar Strategi Sukses Berbisnis Lewat Media Sosial”, pahami seluk beluk nya dan kembangkan bisnismu!

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

3 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait

beli pelatihan prakerja

KELAS FAVORIT KARTU PRAKERJA 2021

Gelombang 21 kartu prakerja telah dibuka! Selamat bagi kamu yang lolos ke dalam program kartu prakerja gelombang 21. Nah, di bawah ini adalah beberapa pelatihan

KELAS OPTIMALISASI KONTEN MEDIA SOSIAL

BELI KELASNYA DI SINI! Menjadi seorang perancang grafis  dan multimedia untuk optimalisasi media sosial adalah sebuah profesi yang sangat dibutuhkan saat ini. Media sosial adalah

JADI WARTAWAN INDEPENDEN, YUK!

BELI KELASNYA DI SINI! Di era digital – era industri. 4.0. membuat banyak profesi berguguran-punah, namun profesi wartawan atau kontribusi berita akan tetap bersinar. Sekitar

BUAT WEBSITE ENGGAK PERNAH SESUSAH INI!

Menurut Exabytes di Indonesia terdapat kenaikan pertumbuhan industri website sebesar 9.4%. Hal inilah yang mendorong LPK GETI menyusun pelatihan merancang Website bagi Pengembangan web perusahaan.