Apa saja yang Kami Lakukan?

About-Pic-3-1.png

Sekilas Perjalanan

Setiap materi program/ kelas pembelajaran di Geti Incubator disusun melewati tahapan proses Training Need Analysis (TNA) untuk lebih mendapatkan materi pelatihan yang dapat menghasilkan lulusan peserta yang memiliki kapabilitas dan kompetensi yang diharapkan.

TNA di Geti Incubator dilaksanakan dalam 5 tahapan yaitu:

1. Menentukan Tujuan Program/Kelas/Materi

Dalam tahap ini dirumuskan tujuan dari pembelajaran yang diberikan dengan melihat kebutuhan yang terjadi di industri atau pasar dikaitkan dengan target peningkatkan kompetensi dan target audience. Tujuan pembelajaran harus dapat menjawab kesenjangan yang sering terjadi antara ekspektasi dari industri dengan pencapaian kinerja atau performa sumber daya manusia sebagai target audience.

2. Menentukan Strategi Pembelajaran
Dalam tahap ini ditentukan format dan metodologi pembelajaran (offline/online/kombinasi), isi materi (silabus/kurikulum), durasi pelatihan yang harus dilalui oleh peserta dan sasaran/parameter penilaian.

3. Menyusun Rancangan Bahan Ajar
Dalam tahap ini instruktur terkait menyusun rancangan materi/bahan ajar sesuai dengan kriteria tujuan dan strategi/format pembelajaran yang telah dirancang.

4. Melakukan Diskusi dengan Pemangku Kepentingan
Dalam tahap ini dilaksanakan forum diskusi grup (FGD) dengan para pemangku kepentingan program/kelas/materi yang akan diluncurkan dengan melibatkan tim akademik, fasilitator/pengajar, pengguna (user) dari kalangan industri/ umum dan target peserta yang akan dituju.

Pasca FGD, program/kelas/materi akan dievaluasi kembali kelayakan. Setelah direvisi dan dianggap layak, tetap akan direview secara berkala per enam bulan sekali untuk meninjau relevansi /kesesuaian materi dengan kondisi pasar dan kebutuhan industri.

5. Launching Program/Kelas/Materi
Dalam tahap ini program/kelas/materi dapat diluncurkan ke khalayak umum.

Geti Incubator memiliki lima kategori program utama yaitu:

E-Commerce Expert

Program pelatihan untuk menyiapkan generasi muda dan kalangan UKM agar dapat berkompetisi melalui platform digital e-commmerce baik untuk pasar domestik dan pasar global (ekspor).

Digital Marketing

Program pelatihan untuk kalangan umum agar dapat meningkatkan keterampilan berbasis digital marketing.

Pembentukan Kompetensi

Program pelatihan untuk kalangan umum agar dapat meningkatkan kompetensi diri untuk menjadi digital entrepreneur atau bersaing di dunia kerja (professional).

Membangun Karir

Program pelatihan untuk kalangan umum agar dapat meningkatkan kompetensi diri khusus untuk bersaing di dunia kerja (profesional).

Kartu Prakerja

Program pelatihan khusus untuk peserta program Kartu Prakerja sebagai bagian mendukung program pemerintah dalam mencetak SDM Unggul.

Tim Ahli kami Siap membantu

Pengajar bersertifikat, ahli dan profesional di bidang digital siap membantu Anda.