KODE VOUCHER PRAKERJA GAK MUNCUL, KOK BISA?

Kamu bingung karena kode voucher prakerja yang sudah dibeli di digital platform atau marketplace gak muncul? Jangan panik! Yuk, cari tau lewat artikel ini.

BELI VOUCHER DI MARKETPLACE

Kalau kamu sudah dapat saldo pelatihan yang diberikan pihak pelaksana prakerja, kamu bisa gunakan saldonya untuk beli kelas pelatihan di marketplace. Nah, pihak marketplace akan memberikan kode voucher prakerja ke peserta agar dapat mengakses pelatihan di lembaga pelatihan, salah satunya GETI. Beli kelas yang sesuai ya karena pembelian kode voucher pelatihan tidak dapat dibatalkan dan kamu tidak bisa mengajukan proses refund (pengembalian uang/saldo).

CEK EMAIL KAMU!

Marketplace akan memberikan kode voucher prakerja melalui email yang terdaftar pada saat kamu bertransaksi. Namun, kendala yang sering dialami peserta adalah tidak mendapat email. Kok bisa? Pastikan kamu menggunakan email yang sama ya Getters. Seringkali peserta tidak menyadari menggunakan email yang berbeda saat ini.  Jadi, kamu menggunakan email yang beda, padahal kode voucher prakerjadikirim ke email kamu yang lainnya.

REEDEM VOUCHER

Kamu bisa redeem kode voucher prakerja di online.geti.id kalau sudah membeli kelas di marketplace. Bagaimana caranya?

1. Masuk/login ke online.geti.id

2.  Pilih daftar kategori “Kartu Prakerja”

3. Masukkan kode voucher/ kupon yang sudah kamu peroleh dari marketplace

4. Klik “Jelajahi Modul” untuk mulai pelatihan

Mungkin kamu seringkali menyalahkan mitra pelatihan ketika belum memperoleh kode voucher prakerja, padahal kamu beli langsung di marketplace. Namun, GETI mungkin bisa membantu kamu untuk mengecek kode voucher melalui sales report atau data penjualan yang dikirim oleh marketplace yang bekerja sama dengan mitrasetiap seminggu sekali.

“Kalau kami cek data di sales report tidak ada, kami akan bantu follow up ke marketplace. Jadi, usahakan peserta memberikan data yang sama ketika sedang mendaftar agar memudahkan pencarian, seperti invoice pembelian di marketplace, ID transaksi prakerja, dan email yang terdaftar”, jelas Sybil selaku Supervisor Customer Service di GETI Prakerja.

Perlu ditekankan, GETI sebagai mitra hanya membantu follow up dan tidak memberikan kode voucher prakerja secara langsung karena kode tersebut ada di pihak marketplace.

“Oh iya ketika kami sebagai mitra bantu  follow up ke marketplace, marketplace pun tidak akan memberikan secara langsung kode voucher, tapi akan memberikan email peserta yang terdaftar saat melakukan transaki. Jadi, peserta tetap harus mengecek email kembali”, tambah Sybil.

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

2 Responses

  1. Selamat siang kakak, saya mustika peserta kartu prakerja, jadi saya sudah membeli soal pelatihan di bukalapak kak , jadi vocer nya tidak keluar kak, saya lihat transaksi di bukalapak tidak ada kak,sedangkan bukti transaksi ada di kartu prakerja kak, jadi bagaimana solusinya kak, pelatihan belum saya selesaikan sampai hari ini karna vocernya tidak ada kak. Terimakasi sebelumnya kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait

CARA JADI YOUTUBER SUKSES UNTUK PEMULA!

Siapa sih sekarang yang enggak pakai YouTube? Semua orang bisa mengakses berbagai jenis video, mulai dari video kreatif, hiburan, edukasi, sampai kontroversi. Tak heran jika

Pelatihan

Prakerja

Geti menyediakan materi pelatihan prakerja berkualitas dengan pengajar bersertifikasi nasional. Buat yang siap kerja!