KOMUNIKASI INTERPERSONAL ITU PENTING BANGET!

Latih komunikasi interpersonal kamu sekarang juga karena itu penting banget! Jika kamu memiliki kemampuan komunikasi interpersonal dan kecakapan komunikasi efektif yang baik, dapat mempercepat upaya kamu untuk mencapai berbagai tujuan dalam hidup loh. Kok bisa? Untuk meraih itu kamu membutuhkan relasi dan interaksi dengan orang lain.

KEUNTUNGAN MENGUASAI KOMUNIKASI INTERPERSONAL

Tentunya banyak keuntungan ketika kamu menguasainya karena dapat meningkatkan kemampuan komunikasi antara kamu dengan orang lain. 

  1. Menciptakan Peluang dalam Meraih Karir

Hubungan komunikasi yang baik dapat meningkatkan produktivitas kerja dan memudahkan kamu mendapatkan karir yang lebih baik. 

2.Dapat Berkomunikasi secara Efektif

Kamu bisa membangun rasa saling menghormati dan belajar untuk mempertimbangkan pendapat orang lain sehingga komunikasi bisa berjalan dengan efektif. 

3. Membina Hubungan 

Keterampilan interpersonal lebih efektif ketika kmau bisa membangun hubungan yang berarti dengan orang lain. Jadi, tidak hanya bermanfaat untuk membangun hubungan pribadi, tapi juga untuk mempertahankan hubungan yang sudah lama terjalin. 

TIGA HAL UTAMA KOMUNIKASI INTERPERSONAL

Tiga hal ini harus kamu pahami agar efektif dalam membangun hubungan dengan rekan kamu. Apa aja sih?

  1. Pandai Berbicara

Dalam membangun komunikasi yang baik tentunya kamu harus melatih kemampuan berbicara. Perhatikan volume, intonasi, dan artikulasinya ya Getters! Di era ini, kemampuan bicara menjadi keterampilan dasar yang harus dimiliki seseorang. 

2. Kemampuan Mendengar dan Menulis yang Baik

Tidak hanya sekadar bicara, tapi dalam konumunikasi interpersonal kamu harus memiliki kemampuan mendengar dan menulis yang baik. 

3. Self Grooming 

Penampilan diri (Self Grooming) itu penting banget buat jadi sarana untuk acuan gaya hidup sekaligus memengaruhi kepercayaan diri. Merawat diri merupakan salah satu investasi penting untuk masa depan yang lebih baik.

PERHATIKAN BAHASA TUBUH!

Dalam membangun komunikasi yang baik kamu harus memerhatikan bahasa tubuh. Bahasa tubuh juga menjadi media dalam menjalin komunikasi loh, Getters! Jadi, berkomunikasi tidak hanya dengan berbicara atau mendengarkan. Oleh karena itu, harus memahami komunikasi nonverbal agar terjalin hubungan terjalin baik. 

Gimana caranya? Kamu harus menatap tajam lawan bicara, badan serta kepala tegak, menjaga jarak yang baik, tidak sibuk main handphone atau gawai, atur posisi berdiir dengan baik, dan menjaga kontak mata. 

Masih banyak loh Getters, tips dan trik lainnya untuk melatih komunikasi interpersonal kamu seperti melatih kemampuan mendengar, menulis agar tidak menimbulkan kesalahpahaman, merespon e-mail dengan benar, dan contoh kebiasaan buruk yang dapay menghambat komunikasi kamu.

Kamu bisa ikut kelas “Belajar Sukses Membangun Komunikasi Interpersonal” bersama GeTI Incubator! Yuk, beli kelasnya sekarang juga di maubelajarapa.com! Bersama Coach dari Coaching Indonesia (ICF), Santi Djiwandono kamu pasti handal dalam komunikasi interpersonal. 

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait

CARA JADI YOUTUBER SUKSES UNTUK PEMULA!

Siapa sih sekarang yang enggak pakai YouTube? Semua orang bisa mengakses berbagai jenis video, mulai dari video kreatif, hiburan, edukasi, sampai kontroversi. Tak heran jika

Pelatihan

Prakerja

Geti menyediakan materi pelatihan prakerja berkualitas dengan pengajar bersertifikasi nasional. Buat yang siap kerja!