LOLOS PRAKERJA GELOMBANG 19? AYO PASANG E-WALLET KAMU SEKARANG!

Prakerja Geti

Pengumuman lolos Prakerja gelombang 19 akan segera disiarkan. Kalau kamu dinyatakan lolos seleksai dan mendapatkan nomor & saldo Kartu Prakerja, segera sambungkan rekeningmu. Pastikan sebelum menyambungkan rekening, akun kamu sudah di-upgrade melalui aplikasi e-wallet atau dompet digital. Namun perlu digarisbawahi bagi peserta yang lolos Prakerja gelombang 19 adalah, tidak mengubah akun e-wallet dalam lima bulan ke depan agar pencairan insentif dapat berjalan lancar.

Untuk diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 19 telah dibuka pada Kamis, 26 Agustus 2021 dan ditutup pada Minggu, 29 Agustus 2021. Kuota peserta Kartu Prakerja gelombang 19 tersedia adalah 800 ribu orang.

Kalau kamu bingung, berikut ini adalah langkah-langkah upgrade akun e-wallet melalui tempat resmi mitra pembayaran Kartu Prakerja.

LinkAja

– Klik “Akun”, klik “Tipe Akun”, dan klik “Upgrade Full Service”.

– Lengkapi data diri, seperti nama ibu kandung dan NIK KTP.

– Ambil foto sesuai instruksi. Pastikan foto wajah serta KTP dapat terlihat jelas.

OVO

– Klik banner “Upgrade” pada halaman utama aplikasi OVO atau masuk ke menu “Profile”, dan klik menu “Upgrade”.

– Isi semua data sesuai KTP dengan lengkap dan tepat.

– Unggah foto KTP dan swafoto kamu. Pastikan foto wajah dan KTP tidak buram.

GoPay

– Klik “Lainnya” pada menu GoPay, klik “Upgrade ke GoPay Plus”, dan klik “Upgrade Sekarang”.

– Unggah foto KTP dan swafoto kamu. Pastikan dapat terlihat jelas.

– Pilih “Kirim Dokumen”.

Kalau sudah selesai upgrade, kamu berhak mendapatkan saldo Prakerja yang bisa kamu manfaatkan untuk mengikuti pelatihan Prakerja. Kamu bisa memilih Lembaga Pelatihan GeTI Incubator untuk membantu kamu menyelesaikan pelatihan Prakerja dan mendapatkan insentif. Biaya pelatihan juga terjangkau, yakni Rp335.000. Jadi, kamu bisa memanfaatkan sisa saldo untuk melanjutkan meningkatkan kompetensi setelah menyelesaikan pelatihan pertama.

Di GeTI Incubator, kamu bisa memilih berbagai jenis pelatihan yang menarik dan dibimbing oleh instruktur profesional tersertifikasi BNSP. Kamu juga bisa mengakses materi pelatihan di mana pun & kapan pun, selamanya.

Lalu, bagaimana cara membeli pelatihan Prakerja di GeTI Incubator? Yuk, Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Masuk ke Akun Prakerja

Masuk ke situs resmi www.prakerja.go.id dan login ke akun Prakerjamu.

  1. Buka Situs Website GeTI Incubator

Selanjutnya, buka website https://online.geti.id/ dan masuk ke akunmu. Kemudian pilih “Prakerja” pada bar bagian bawah. Jika belum memiliki akun GeTI Incubator, kamu dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Pada saat membuat akun GeTI Incubator, usahakan nama kamu tidak berbeda dengan nama yang ada pada akun Prakerja. Karena jika berbeda, sertifikat kelulusan tidak bisa dilaporkan.

  1. Pilih Kelas

Selanjutnya klik “Pilih Kelas” dan pilih pelatihan yang sesuai dengan keinginanmu.

  1. Pilih Metode Pembayaran dan Mitra Platform Prakerja

Setelah memilih kelas, kamu selanjutnya akan diarahkan ke halaman metode pembayaran. Pada halaman tersebut pilih metode pembayaran dengan menggunakan “Kartu Prakerja”.

Kemudian setelah memilih metode pembayaran, kamu akan dihadapkan pada daftar mitra platform Prakerja GeTI Incubator; ada Bukalapak, MauBelajarApa, Pijar Mahir, Pintaria, Sekolah.mu, dan Tokopedia.

Selesaikan transaksi di mitra platform Prakerja untuk mendapatkan voucher GeTI Incubator untuk kelas yang dipilih.

  1. Pembelian Kelas

Selanjutnya, silakan kamu kembali masuk ke https://online.geti.id/, lalu gunakan fitur “Cari” untuk mendapatkan kelas yang dipilih. Klik “Pilih Kelas” untuk kelas yang telah dipilih.

Pilih gelombang Prakerjamu, masukkan kode voucher/kupon yang sudah kamu dapatkan dari mitra platform kami. Jika sudah memasukkan kode voucher, silakan kamu klik “Aktifkan Kode Voucher”.

Jika semuanya sudah berhasil, silakan “Jelajahi Modul” untuk masuk ke halaman pelatihan yang telah kamu pilih.

Setelah menyelesaikan pelatihan dan lulus ujian akhir, silakan berikan penilaian dan komentar di website atau aplikasi mitra platform prakerja tempat pembelian voucher kelas. Selamat belajar, Getters!

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait