PRAKERJA GELOMBANG 12 UDAH DIBUKA! BURUAN DAFTAR DAN BELI PELATIHAN DI GETI!

Buruan daftar sekarang juga karena Program Kartu Prakerja Gelombang 12 sudah dibuka! Kalau kamu gak gerak cepat bisa-bisa kehabisan kuota loh! Gelombang 12 hanya untuk 600.000 peserta aja. Kalau sudah terdafatar dan terpilih langsung ke website online.geti.id ya Getters untuk beli kelas yang sesuai dengan passion kamu!

WAKTU 5 HARI UNTUK DAFTAR DI PRAKERJA GELOMBANG 12

Pada prakerja gelombang 12 kamu hanya punya waktu lima hari untuk daftar! Mengingat kuotanya hanya 600.000 peserta saja. Di 2021, gelombang prakerja akan dibuat setiap satu minggu satu kali ya Getters! 

BUAT AKUN PRAKERJA SEKARANG!

Bagi kamu yang belum memiliki akun, buruan kunjungu website prakerja.go.id untuk membuat akiun bagi pendaftar baru. Jadi, jangan sampai kamu memberikan data kamu ke sumber yang salah ya. Situs akun prkaerja di laman website tersebut pun terbuka untuk pendaftar yang ingin membuat akun. Nah, bagi kamu yang sudah memiliki akun di 2020 tapi belum lolos seleksi, bisa melakukan pembaharuan akun ya jika dirasa ada data yang berubah .

LANGKAH MEMBUAT AKUN PRAKERJA

Sebelum mendaftar pastikan diri kamu WNI, berusia 18 tahun, dan sedang tidak menempuh pendidikan formal ya Getters!

Kalau kamu masih bingung cara membuat akun prakerja, ikuti langkah di bawah ini ya!

  1. Masuk ke website prakerja.go.id dan klik menu “Daftar Sekarang”
  2. Masukkan nama lengkap, alamat e-mail, dan kata sandi. Pastikan e-mail yang kamu gunakan aktif ya!
  3. Kartu Prakerja akan mengirimkan notifikasi langsung ke e-mail kamu. Klik tombol “Verifikasi” setelah menerima e-mail tersebut ya.

Setelah akun berhasil dibuat, lanjutkan untuk mengisi data diri. Ingat, berikan data diri yang benar ya agar mempermudah kamu lolos tahap seleksi!

ISI DATA DIRI DENGAN BENAR!

Data diri yang kamu berikan memengaruhi proses seleksi ya Getters! Jangan salah memberikan informasi. Nah, berikut cara mengisi data diri dengan benar.

  1. Kamu bisa Login dengan menggunakan e-mail terdaftar beserta kata sandi atau password yang sudah dibuat untuk akun prakerja.
  2. Isi verifikasi Kartu Tanda Penduduk, NIK, dan Nomor Kartu Keluarga. Lengkapi data diri kamu dengan mengisi nama lengkap, alamat e-mail terdaftar, tempat tinggal, alamat domisili sesuai KTP, pendidikan, dan status keberkerjaan.
  3. Unggah foto KTP dengan jelas dan swafoto dengan KTP. Klik tombol berikutnya.
  4. Verifikasi nomor handphone kamu lalu klik kirim. Ini juga harus kamu perhatikan ya, yakni dengan memberikan nomor telepon aktif.
  5. Kartu Prakerja pun akan mengirimkan kode OTP via SMS ke nomor handphone kamu. Masukin nomor OTP tersebut untuk verfikasi.
  6. Isi pertanyaan dari pendaftar! Semua data harus diisi sampai selesai dan benar ya. Setelah selesai klik oke.

BELI PELATIHAN PRAKERJA GELOMBANG 12 DI GETI!

Kalau kamu sudah terdaftar dan lolos seleksi langsung beli kelas di GeTI ya Getters! Cari lembaga pelatihan terpecaya untuk meningkatkan kualitas diri kamu. Banyak kelas menarik dengan instruktur yang gak usah diraguin lagi! Materinya? Dijamin gak membosankan! Kamu juga bisa beli pelatihan GeTI di Maubelajarapa.com, Sekolah.mu, Bukalapak, Pijar Mahir, dan Pintaria. Tunggu apalagi? Belajar gratis dapet insentif pula! 

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait

JADI ENTREPRENEUR SUKSES: APA MUNGKIN?

Siapa sih yang enggak mau jadi entrepreneur sukses? Bahkan kesuksesan adalah tujuan akhir bagi sebagian besar entrepreneur. Namun, apakah kesuksesan itu bisa benar-benar diraih? MENJADI ENTREPRENEUR SUKSES

BUTUH SERTIFIKASI KOMPETENSI? KE GETI AJA!

Tingkatkan kompetensi kamu dengan memiliki sertifikasi kompetensi. Sertifikasi menjadi nilai tambah untuk kamu loh, tapi kamu harus memerhatikan kredibilitas lembaga yang memberikannya ya! LPK GeTI

Pelatihan

Prakerja

Geti menyediakan materi pelatihan prakerja berkualitas dengan pengajar bersertifikasi nasional. Buat yang siap kerja!