INI! RAHASIA KONTEN MARKETING DIBAGIKAN BANYAK ORANG

Konten Marketing

Bagaimana agar konten marketing atau posting kita dibagikan banyak orang? Apa saja rahasia dari itu?. Karena sebagai seorang pebisnis online, kita tentunya ingin mendapat audiens yang luas.

Hal ini bisa digunakan untuk mengoptimalkan proses digital marketing bisnis online kita. Salah satu cara agar bisa membuat audiens kita semakin luas adalah dengan berharap ada banyak orang yang membagikan (share) konten bisnis online kita.

RAHASIA KONTEN MARKETING

Proses digital marketing tidak akan bisa berjalan dengan lancar apabila kita tidak punya jumlah audiens banyak. Oleh karena itu, share dari konten marketing yang kita miliki begitu diperlukan.

Sebelum berpikir terlalu jauh, kamu harus tahu sebetulnya alasan-alasan apa sajakah yang bisa membuat audiens ingin membagikan (share) konten milik orang lain?

BIKIN HIDUP LEBIH MUDAH

Menurut riset The New York Times, salah satu alasan mengapa orang ingin men-share konten milik orang lain adalah karena isi konten tersebut bisa mempermudah hidup orang lain.

Misalnya, kamu menjual sebuah sepatu yang tidak perlu dicuci karena bisa bersih hanya dengan diseka air. Maka kemungkinan besar konten marketing yang berisi produk ini akan banyak share. Kenapa? Karena isi dari konten tersebut adalah produk yang bisa mempermudah hidup orang lain.

Atau biasanya konten-konten seperti trik, tips, atau life hacks dapat dengan mudah di-share karena isinya bisa membantu orang lain.

MENYUARAKAN ISU

Alasan kedua adalah di mana isi dari konten promosi ini tersebut tengah menyuarakan sebuah isu. Tipe konten marketing seperti ini juga bisa dengan mudah di-share oleh banyak orang.

Misalnya, salah satu brand air mineral terbesar di Indonesia, Aqua, sering menyerukan isu kekurangan air di timur Indonesia. Maka konten marketing brand Aqua yang terkait kekurangan air akan bisa mudah di-share oleh orang banyak.

Ada sebuah brand value dan human interest di sana. Sehingga isu kekurangan air bisa dikemas sedemikian rupa untuk menunjang kebutuhan marketing.

MENGANDUNG CALL TO ACTION

Alasan terakhir adalah karena ingin menjaga hubungan dengan orang lain di media sosial. Tipe-tipe konten marketing yang mengandung call to action juga menjadi favorit untuk di-share di media sosial.

Contohnya adalah bisa terdapat kata-kata seperti ‘Share ke teman-teman terdekatmu!’, ‘Tag sahabat baikmu!’ atau ‘Mention orang yang ingin kamu ajak ke sini!’.

Kata-kata call to action cenderung efektif untuk mendulang share di media sosial. Maka konten marketing seperti itulah yang kamu butuhkan apabila ingin mulai memperbanyak share demi proses digital marketing lebih optimal.

PAHAMI KEBIASAAN ORANG

Ini juga tidak kalah penting, kita harus bisa memahami kebiasaan dari orang-orang yang berada di sosial media, seperti generasi millenial, gen Z dan generasi lainnya.

Dengan memahami kebiasaan para pelaku sosial media dari masing-masing generasi, maka kamu akan lebih mudah mendapatkan “perhatian” dari mereka.

Yuk mulai perhatikan alasan-alasan di balik keinginan share seseorang di media sosial. Hal tersebut bisa membuatmu lebih dimudahkan dalam proses pembuatan konten marketing. Stay tune di Geti Incubator ya..

Selamat mencoba!

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait

MAU JADI CUSTOMER SERVICE HANDAL? INI CARANYA!

Setiap hari perkembangan usaha di era digital kian sengit. Setiap perusahaan berusaha memberikan layanan terbaik serta berkualitas kepada pelanggannya. Untuk meningkatkan pelayanan, perusahaan pun membutuhkan

SELF GROOMING ITU PENTING! INI ALASANNYA!

Penampilan diri (Self Grooming) itu penting banget buat jadi sarana untuk acuan gaya hidup sekaligus memengaruhi kepercayaan diri. Merawat diri merupakan salah satu investasi penting

Butuh bantuan? Kami siap bantu