SERTIFIKAT PRAKERJA BELUM MUNCUL DI DASHBOARD? TIDAK PERLU KHAWATIR!

Prakerja Geti

Pasti kamu merasa khawatir saat sertifikat prakerja belum muncul di dashboard. Nah, sebelum kamu terus bertanya-tanya terkait kenapa sertifikat belum muncul di dashboard, kita pelajari terlebih dahulu alurnya, yuk!

Pertama, pastikan kamu telah menyelesaikan pelatihan, ya! Karena setelah pelatihan kamu selesai, datamu akan masuk ke sistem report Lembaga Pelatihan Geti Incubator. Lalu, apa lagi tahap selanjutnya?

Kedua, setelah pihak Geti Incubator menerima data kamu. Kami akan memberikan data penyelesaian pelatihan kamu ke pihak Digital Platform. Di sini, setiap orang bisa berbeda-beda, ya! Tergantung Digital Platform yang dipilih, bisa Bukalapak, Tokopedia, Maubelajarapa, Karier.mu, Pijar Mahir, atau Pintaria.

Ketiga, setelah kami memberikan datamu ke pihak Digital Platform, maka data peserta prakerja gelombang 19 yang sudah menyelesaikan pelatihan akan diteruskan ke pihak Manjemen Pelaksana Program Kartu Prakerja.

Apakah setelah itu sertifikat kami langsung muncul di dashboard? Bagi peserta kartu prakerja gelombang 18 dan prakerja gelombang 19 yang telah menyelesaikan pelatihan, kamu masih perlu bersabar! Karena pihak Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja pun perlu waktu untuk proses.

Berdasarkan data yang kami dapatkan, setelah data peserta Geti Incubator masuk ke pihak penyelenggara, maka diperlukan waktu antara 2-5 hari atau 3-7 hari. Jadi, cukup panjang ya prosesnya?

Pihak Geti Incubator tentu ingin yang terbaik bagi seluruh siswa pelatihan kartu prakerja, baik itu gelombang 18, parakerja gelombang 19, prakerja gelombang 20, dan seterusnya. Oleh karena itu, kami pasti meng-update data kepada pihak Digital Platform secara berkala.

Selain itu, apabila kamu masih memiliki kendala saat log in di Learning Management System Geti atau online.geti.id, maka pastikan kamu sudah aktivasi email ya! Karena kamu tidak akan bisa log in kalau belum aktivasi akun Geti!

Setelah kamu berhasil aktivasi, jangan lupa juga untuk menyelesaikan pelatihan, ya! Nah, setelah pelatihan selesai, tinggal tunggu deh sertifikat prakerja muncul di dashboard!

 

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait