SERTIFIKAT PRAKERJA BELUM ADA DI DASHBOARD? INI PENJELASANNYA!

Sertifikat prakerja belum muncul di dashboard? Kok bisa, ya? Cek solusinya di artikel ini ya Getters!

Gelombang 11 program kartu prakerja akan segera berakhir, tapi masih ada masyarakat yang bertanya seputar sertifikat prakerja yang belum muncul di dashboard. Hal tersebut merupakan kendala yang paling banyak ditanyakan masyarakat yang telah menyelesaikan pelatihan.  Padahal sertifikat prakerja merupakan salah satu syarat peserta bisa mendapatkan insentif.

SUDAH DILAPORKAN KE PIHAK PMO

Banyak peserta justru bertanya dan menyalahkan mitra pelatihan terkait kendala sertifikat prakerja ini. Padahal, mitra langsung memberikan laporan ke pihak Manajemen Pelaksana (PMO) Prakerja untuk semua data peserta yang sudah menyelesaikan pelatihan.

“Min, e-sertfikat prakerja saya belum ada di dashboard prakerja. Padahal saya sudah sudah dapat e-sertifikat dari GETI. Tolong dong min jangan menghambat insentif saya”. Menurut Sybil selaku Supervisor Customer Service di GETI Prakerja, keluhan tersebut banyak dilontarkan peserta. Mereka cenderung menyalahkan mitra terkait masalah itu.

CEK DATA PESERTA

Selaku mitra pelatihan, GETI tidak mengabaikan keluhan peserta. GETI akan langsung meminta data peserta untuk mengecek status pelatihannya ketika mereka bertanya. Jika sudah lulus pelatihan di online.geti.id., GETI pasti akan mengirimkan data ke pihak PMO melalui pihak digital platform atau marketplace.

“Kami sudah melaporkan data ke pihak PMO melalui pihak digital platform, untuk tahu nomor urut peserta, tanggal selesai pelatihan, nilai quiz, dan isi rating dan ulasan,” jelas Sybil.

Jadi, ketika ada yang complain terkait hal itu, mitra akan langsung mengecek data mereka dan menghubungi pihak digital platform. Pihak Digital platform pun akan memberitahu tanggal pelaporan peserta ketika sudah memberikan data ke PMO.

SABAR YA! DATA SERTIFIKAT PRAKERJA KAMU SEDANG DIPROSES

Ketika pihak digital platform memberitahu tanggal pelaporan peserta, mitra akan kembali menghubungi peserta. Jadi, ketika proses pengecekan data kamu sabar dulu ya. Mengingat semua lembaga pelatihan juga melakukan proses pelaporan secara bersamaan, maka ada kemungkinan proses memasukkan data ke dalam dashboard prakerja dalam status mengantri. Untuk itu, mohon tunggu aktivasi e-sertifikat kamu dengan mengecek dashboard secara berkala ya.

Kalau antrian kamu sudah tiba, pasti sertifikat prakerja kamu akan muncul kok di dashboard. Insentif kamu pun pasti akan segera cair. Jadi, sabar ya Getters!

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

4 Responses

  1. Selamat siang,, maaf sebelumnya saya sudah mengikuti pelatihan di GETI tapi belum muncul SERTIFIKAT di PRAKERJA dan saat saya mau memberikan RANTING serta ULASAN tidak ada tulisan RANTING atau ULASAN. Mohon di bantu.

  2. Selamat pagi,sy mau info soal sertifikat..sy sdh mengikuti pelatihan di Geti tp sertifikatnya blm muncul di dashboard prakerja..sedangkan rating dan ulasan sdh semua sy kasih rating dan ulasan..terimakasih sebelumnya.

  3. Selamat pagi,sy mau info soal sertifikat sya sdh mengikuti pelatihan di Geti tp sertifikatnya blm muncul di dashboard prakerja , sedangkan rating dan ulasan sdh semua sya kasih rating dan ulasan, terimakasih dan tolong di bantu

  4. Saya sudah bosan tanya soal sertifikat blm msuk juga ke dashboard prakerja,
    Padahal saya masuk prakerja gelombang 3, semua sudah diselesaikan termasuk webinarnya…,
    Sampai saiki masih blm masuk juga sertifikatnya, sudah 6 bln. Menunggu adalah pekerjaan yang sangat menyebalkan
    Apa harus nunggu sampai 2024 kali yah….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait

TIPS JADI ENTREPRENEUR SUKSES DI 2021

Apa sih yang harus kamu lakukan untuk menjadi entrepreneur sukses di 2021! Yuk, simak artikel ini untuk tahu hal yang harus dilakukan seorang enterpreneur sukses! Tahun baru,

Pelatihan

Prakerja

Geti menyediakan materi pelatihan prakerja berkualitas dengan pengajar bersertifikasi nasional. Buat yang siap kerja!