SUKSES BERBISNIS DENGAN JADI DROPSHIPPER

Ingin sukses berbisnis dengan jadi dropshipper? Dropship merupakan jalan bagi kamu yang baru mau terjun ke dunia bisnis online. Selain itu, cara ini bisa menjadi batu loncatan untuk meraih kesuksesan di awal berbisnis.

TREN BELANJA ONLINE

Indonesia memiliki pasar e-commerce yang dikenal luas sehingga mengubah tren belanja menjadi online. Bahkan, media sosial sudah banyak digunakan untuk memulai bisnis online. Hal tersebut memberikan peluang untuk memulai bisnis online.

Salah satu potensi bagi kamu untuk mulai berbisnis adalah dengan menjadi dropshipperDropshipper adalah orang yang menjalankan bisnis dropship yakni mempertemukan pembeli dan supplier melalui pihak ketiga. Pihak ketiga inilah yang disebut dropshipper. Jika ada transaksi pembelian, supplier akan mengirimkan barang ke konsumen atas nama dropshipper

MINIM MODAL DAN FLEKSIBEL

Peluang bisnis ini sudah banyak diminati loh Getters karena tidak perlu modal besar dalam memulainya. Kamu gak perlu restock produk jualan dan membuat packaging. Cukup memesan ke supplier dan barang akan sampai ke tangan konsumen. 

Mengapa fleksibel? Ketika menjadi dropshipper kamu bisa membagi waktu kamu sendiri.  Tanpa perlu keluar rumah atau bisa dilakukan di mana saja. Siapa saja bisa jadi dropshipper asal memiliki niat dan pintar mengatur waktu.

CARI SUPPLIER TERPECAYA

Carilah supplier sesuai dengan produk yang kamu pasarkan. Supplier mudah ditemukan kok, kamu bisa mencarinya di e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, berbagai laman jualan online di website, dan took online di media sosial. Ini penting ya, kamu harus mensortir penjual sehingga menemukan supplier terpecaya.

Cari supplier yang responsif dalam membalas pesan kamu karena hal itu memengaruhi kecepatan respon kamu kepada konsumen. Pastikan juga supplier kamu memiliki kualitas produk yang bagus, kamu bisa mengeceknya dengan membeli terlebih dahulu produk yang akan kamu dropship

BERSIKAP BAIK KEPADA PELANGGAN

Pembeli memiliki peran besar dalam kesuksesan bisnis kamu. Ingat Getters, produk yang kamu jual tidak hanya ada di toko kamu saja. Jadi, kamu harus ramah kepada calon pembeli. Pastikan kamu menghargai pertanyaan konsumen dengan membalas pertanyaan mereka secara cepat dan jelas. 

Gimana? Menarik bukan menjadi dropshipper? Kalau kamu mau tau lebih dalam dan banyak mengenai bisnis ini, kamu bisa ikut kelas “Sukses Jualan Online di Internet (Dropshipper) di online.geti.id! Kamu akan belajar untuk menentukan produk dan target konsumen, cara mencari supplier, sampai membuka toko online.

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Terkait

JADI ENTREPRENEUR SUKSES: APA MUNGKIN?

Siapa sih yang enggak mau jadi entrepreneur sukses? Bahkan kesuksesan adalah tujuan akhir bagi sebagian besar entrepreneur. Namun, apakah kesuksesan itu bisa benar-benar diraih? MENJADI ENTREPRENEUR SUKSES

BUTUH SERTIFIKASI KOMPETENSI? KE GETI AJA!

Tingkatkan kompetensi kamu dengan memiliki sertifikasi kompetensi. Sertifikasi menjadi nilai tambah untuk kamu loh, tapi kamu harus memerhatikan kredibilitas lembaga yang memberikannya ya! LPK GeTI

Pelatihan

Prakerja

Geti menyediakan materi pelatihan prakerja berkualitas dengan pengajar bersertifikasi nasional. Buat yang siap kerja!