BISNIS ONLINE DI MEDSOS, INI TIPS BIAR KAMU CUAN TERUS!

Selama masa pandemi, bisnis online nampaknya semakin menjamur di mana-mana. Semua orang mendadak ingin jadi pebisnis, walau mungkin masih minim pengalaman.

Bisnis online sebetulnya sudah hype sejak dulu, bahkan beberapa tahun sebelum pandemi ada. Nah, karena saat ini pemainnya sudah semakin banyak, gimana sih cara sukses bisnis melalui media sosial?

JANGAN ASAL PILIH MEDIA SOSIAL

Saat kamu berbisnis lewat media sosial, jangan asal pilih medsos! Pilih medsos yang sesuai dengan target konsumen agar produk kamu diminati dan dicari orang. Media sosial untuk berjualan daring tidak melulu Instagram dan Facebook ya, masih ada Twitter, Whatsapp, Tumblr, Kaskus, hingga Reddit.

Kamu bisa memulai dengan menggambarkan brand yang sesuai dengan produk yang kamu jual. Iringi dengan konten yang menarik dan relevan. Buat konten dan deskripsi produk yang dapat menjawab pertanyaan para calon konsumen. Hal itu memengaruhi konsumen yang singgah di media sosial kamu loh sehingga berminat untuk membeli atau bahkan merekomendasikannya kepada orang lain.  

INFLUENCER MARKETING

Agar produk kamu dicari konsumen gunakan pendekatan dengan influencer atau orang yang dikenal sesuai dengan produk yang dijual. Misalkan jika kamu berjualan makanan ya kamu harus mencari food blogger untuk memasarkan produk yang dijual.  Ingat, kamu harus menghubungkan bisnis kamu dengan tepat sasaran.

Pandemi meningkatkan seller digital, bahkan bisnis daring mulai digemari berbagai kalangan. Nah, Getters harus memahami strategi dalam berjualan online ya agar bisnis kamu berkembang, saingan kamu di media sosial tidak sedikit loh!

Kamu bisa mengembangkan dan memperdalam kemampuan berjualan online kamu dengan mengikuti pelatihan di Geti Incubator loh Getters. Terdapat kelas “Belajar Strategi Sukses Berbisnis Lewat Media Sosial”, pahami seluk beluk nya dan kembangkan bisnismu!

Rasanya kamu harus banget ikut kelas ini di Geti. Selain karena persainganmu sudah semakin berat, dalam memulai bisnis di media sosial kamu juga perlu trik-trik khusus yang hanya diketahui oleh ahlinya! Yuk belajar langsung dengan ahlinya di Geti!

Klik di sini dan beli kelasnya sekarang juga! Bawa bisnis online-mu sukses di media sosial, yuk!

JADI YOUTUBER: ENGGAK SULIT KOK!

Jadi Youtuber itu gak sesulit yang kamu bayangkan loh Getters, tetapi tanpa usaha pastinya semua gak akan berjalan sesuai rencana. Mau tau caranya jadi Youtuber bahkan dikenal banyak orang?

TENTUKAN TUJUAN

Sebelum memulai, kamu harus tahu tujuan kamu untuk menjadi seorang Youtuber. Apakah konten yang dibuat hanya sekadar menghibur khalayak, memberi tips dan trik, review produk, menceritakan keseharian kamu, atau tujuan lainnya.

Ini merupakan langkah awal agar konten kamu jelas dan diminati penonton. Mudahnya sih, pilih konten yang sesuai dengan hobi kamu. Kamu pun harus menentukan siapa target konten kamu! Tanpa target yang jelas, konten akan sekadar ditonton dan mereka tidak akan mengklik tombol subscribe untuk chanel kalian.

Yang perlu kamu ingat! Hampir semua jenis dan konten video sudah ada di Youtube. Dari situlah kamu harus memimkirkan ide yang berbeda dari konten yang sudah ada sebelumnya. Yakinkan penonton bahwa konten kamu dikemas dengan menarik sehingga mereka beralih menonton kanal Youtube-mu.

CARI PERANGKAT YANG TEPAT

Jelas, dalam membuat video diperlukan juga perangkat atau alat pendukung yang memadai. Di awal kamu bisa menggunakan gadget pribadimu. Kamu perlu mempelajari alat yang mendukung kamu dalam membuat video.

Jangan sampai video yang diunggah blur, shaking, gelap, dan lainnya. Bisa saja, karena kondisi itu penonton akan langsung berhenti menonton video kalian loh! Bahkan, tidak menekan tombol subscribe. Usahakan membuat kesan awal yang bagus ya Getters.

BELAJAR EDITING

Pelajari juga editing video. Merasa sulit karena belum pernah mencoba? Ingat Getters, tidak ada hasil yang instan. Kamu harus rajin-rajin mengasah kemampuanmu dalam mengedit video. Seiring berjalannya waktu kamu akan terbiasa kok.

Walau kalian ingin membuat banyak konten, tetapi jangan asal upload video, kamu harus memerhatikan beberapa aspek. Buat judul video semenarik mungkin, perhatikan thumbnail atau gambar bagian depan video yang mewakili konten kamu, serta buat deskripsi yang singkat, padat, dan jelas.

So, buat kamu yang suka tampil depan kamera dan ingin jadi Youtuber sukses kamu bisa mengikuti kelas pelatihan Trik Jadi Youtuber Sukses di Geti.

Kamu akan diberikan keterampilan dan ilmu praktis untuk terjun di dunia Youtube. Pahami seluk beluknya secara rinci supaya kamu benar-benar paham ya Getters! Kamu pun akan mendapatkan e-certificate setelah menyelasaikan pelatihan online di GeTI.

Yuk beli kelasnya sekarang juga di online.geti.id atau langsung klik di sini!