Menjadi seorang perancang grafis dan multimedia untuk optimalisasi media sosial adalah sebuah profesi yang sangat dibutuhkan saat ini. Media sosial adalah saluran komunikasi terpenting bagi perusahaan di era digital saat ini sebagai sarana untuk membangun citra perusahaan dan mempererat hubungan dengan pelanggan. Dalam pelatihan ini, Anda akan diajarkan menjadi pengelola konten kreatif yang kompeten dan siap kerja. Anda siap menjadi tenaga profesional di era digital.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu membuat aset visual dengan langkah kerja memproduksi aset visual multimedia dan dapat mereview hasil desain sesuai metode yang telah diterapkan di beberapa brand (merek) dan banyak toko online di Indonesia dengan minimal satu kali tes ujian tertulis
Tujuan Khusus Pelatihan
1) Peserta mampu mengidentifikasi bagaimana membuat desain grafis yang baik dan benar sesuai standar
2) Peserta mampu menghasilkan desain grafis yang telah direncanakan
3) Peserta mampu menyimpan hasil desain grafis dengan baik sesuai dengan standar yang ditetapkan
4) Peserta mampu mereview desain grafis secara berkala agar mendapatkan informasi apa yang perlu dipersiapkan untuk keperluan pengerjaan berikutnya
5) Peserta mampu menggunakan template yang ada agar dapat meningkatkan tampilan gambar
6) Peserta mampu melakukan perbaikan dan pengeditan berdasarkan hasil evaluasi pasca pembuatan desain grafis
7) Peserta bersikap kreatif dalam menentukan layout elemen, teks dan gambar yang maksimal
8) Peserta bersikap kooperatif dalam proses pembuatan desain grafis bersama dengan rekan kerja agar menghasilkan gambar yang maksimal.
9) Peserta memahami dan mengetahui karakteristik produk multimedia sebagai medium komunikasi, produk kreatif, dan produk dagang