Facebook Ads merupakan kegiatan pemasaran yang menjadi salah satu kunci utama berkembangnya bisnis UKM. Dalam hal ini, pelaku UKM perlu mencari cara yang efektif untuk mempromosikan produk atau jasa mereka. Salah satu alat yang telah terbukti efektif adalah penggunaan strategi iklan (ads) di media sosial. Iklan bukan hanya sekedar mengeluarkan dana untuk promosi, tetapi merupakan alat strategis yang dapat membawa bisnis menuju pertumbuhan yang signifikan.
Apa Itu Ads?
Ads (Advertising) merupakan iklan promosi yang dibuat untuk memperkenalkan atau mempromosikan produk, layanan, atau ide kepada audiens dan disampaikan melalui platform digital. Kegiatan pemasaran ini dapat dilakukan melalui media dengan biaya tertentu untuk menjangkau audiens yang lebih cepat, lebih besar, serta tertarget.
Apa Itu Facebook Ads?
Facebook Ads adalah layanan periklanan bertarif yang membuat iklan kamu makin banyak dikenal untuk para pengguna melalui postingan sebuah akun yang sudah dibuat. Karena tarifnya yang berbeda-beda, metode periklanan ini sangat disukai banyak pengguna, namun semakin banyak dana yang dikeluarkan, maka semakin besar pula jangkauan iklannya.
Apa Saja Manfaat dari Facebook Ads?
1. Meningkatkan Brand Awareness
Semakin bertambahnya jumlah pengguna facebook, ini mungkin bisa menjadi peluang untuk memasarkan produk yang dihasilkan dari bisnis kamu. Beriklan dengan cara ini menjadi solusi terbaik bagi kamu untuk mendapatkan hasil dari pemasaran tersebut, berupa penjualan tinggi.
2. Iklan Lebih Spesifik
Berjualan di Facebook melalui iklan dapat memberikan keuntungan berupa iklan yang lebih tertarget dan dapat mempromosikan produk kepada pelanggan sesuai dengan target. Misalnya mempromosikan produk makanan, maka halaman tersebut akan menampilkan produk kamu di kategori bahan makanan untuk audiens yang menelusuri produk tersebut.
3. Pengeluaran Mudah Ditentukan
Memporomosikan produk melalui website membutuhkan dana yang sangat tinggi. Namun, hal ini tidak mempengaruhi Facebook Ads sebab disini tidak ada batasan pengeluaran untuk membuat iklan. Kamu dapat mengatur pengeluaran berdasarkan kemampuan keuangan pada bisnis kamu.
4. Tidak Ada Batas Waktu, Jarak, dan Lokasi
Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan iklan di Facebook adalah tidak adanya batasan waktu, jarak, dan lokasi dalam beriklan maupun berjualan. Kamu bisa melakukan ini kapan saja, karena tidak ada batasan waktu untuk berjualan.
Ads memainkan peran penting dalam strategi pemasaran setiap bisnis. Pasalnya melalui periklanan, pelaku usaha dapat menjangkau target pasarnya dan secara efektif menciptakan kesadaran merek.
Nah, Getters, buat yang masih bingung bagaimana cara mendorong performa bisnis kamu dalam penggunaan iklan Facebook. Yuk segera daftar kelasnya sekarang! Hanya di GeTi Incubator kamu bisa daftar kelas “Rahasia Teknik Beriklan Anti Boncos Dengan Facebook Ads + Bonus Kelas Google Ads”.